Italia ke Semifinal Euro 2020 – Nikmati Kemenangan, Baru Fokus ke Spanyol

109

SATULIS.COM – Timnas Italia melenggang ke semifinal Euro 2020 dan akan melawan Spanyol. Namun, Roberto Mancini selaku pelatih Italia masih ingin menikmati kemenangan dan belum mau memikirkan lawannya tersebut.

Italia menang tipis 2-1 atas Belgia dalam pertandingan yang digelar di Allianz Arena, Munchen, Jerman, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Italia dibukukan Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne. Sementara itu, Romelu Lukaku menjadi satu-satunya pencetak gol di kubu Belgia.

- Advertisement -

Hasil ini memang layak didapat Italia jika menilik statisik permainan di mana mereka mendominasi dengan 54 persen penguasaan bola.

Italia juga membuat 14 tembakan, dengan tiga di antaranya merupakan shot on target dan dua berujung gol. Personel Gli Azzurri, julukan timnas Italia, secara total melepaskan 547 operan dengan 492 di antaranya tepat mengarah ke sasaran.

“Kami pantas menang. Para pemain luar biasa dan saya berterima kasih atas permainan yang mereka tunjukkan,” kata Mancini dilansir dari Tuttosport.

“Itu adalah pertandingan terbuka dan kami seharusnya bisa mencetak beberapa gol lagi. Kami hanya kesulitan dalam 15 menit terakhir karena kami lelah,” tutur Roberto Mancini.

Di semifinal Euro 2020, Italia selanjutnya akan melawan Spanyol yang lebih dulu lolos usai mengalahkan Swiss 3-1 lewat adu penalti. Ini akan menjadi pertemuan keempat antara Italia dan Spanyol secara berturut-turut di kompetisi Euro sejak edisi 2008.

Roberto Mancini mengakui Spanyol sebagai tim yang kuat. Namun, dia belum mau memikirkan pertandingan melawan tim berjulukan La Roja itu.

Mancini masih ingin menikmati kemenangan bersama anak didiknya sebelum mengalihkan semua fokusnya ke semifinal.

“Kami tidak punya target minimum. Kami hanya berusaha mendapatkan hasil maksimal,” ujar Roberto Mancini.

Baca Juga :  Hasil Lengkap UEFA Nations League

“Dua pertandingan lagi dan kita lihat apa yang akan terjadi. Spanyol? Mereka adalah tim yang sangat kuat. Namun, sekarang kami ingin menikmati kemenangan ini dulu, lalu kami akan memikirkannya,” tutur Mancini mengakhiri. (Adm)

Sumber : Kompas.com

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry