Bupati La Bakry Shalat Idul Adha di Lapangan Banabungi

80
Ketgam : Bupati Buton, La Bakry dan Wabup, Iis Eliyanti melaksanakan shalat ied idul adha di lapangan Banabungi Pasarwajo/foto: ist

SATULIS.COM, BUTON – Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi dan Wakil Bupati Buton, Iis Eliyanti melaksanakan ibadah Shalat Idul Adha 1442 Hijriah di Lapangan Banabungi, Pasarwajo, Selasa 20 Juli 2021.

Sekadar informasi Pemerintah Kabupaten Buton memperbolehkan pelaksanaan Shalat Idhul Adha di lapangan terbuka dan di mesjid.

- Advertisement -

Pelaksanaan Shalat id di Lapangan Banabungi dilaksanakan dengan penuh pengawasan dari tim kepolisian terhadap Jamaah yang hadir tetap mengenakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Adapun bertindak sebagai imam shalat yakni Drs. H. Abdul Majib, Naib imam
Ustad Muin, Khatib Ketua Majelis Ulama Indonesia(MUI) Kabupaten Buton Drs. La Djawi, Naib Hatib La Diri M.a, dan Pembawa Khusus Kilat La Suwu S.Ag.

Dalam Khotbahnya, Drs. La Djawi menyampaikan di hari raya Idhul Adha kita kuburkan sifat Takabur dan kita suburkan sifat Thasyakur. Arti Takabur menyombongkan diri, sombong atas diri, sombong atas apa yang dimiliki sombong karena kita mempunyai kekayaan dan kekuasaan, oleh karena itu di hari raya idhul adha ini kita kuburkan jauh dari muka bumi.

“Tidak ada kegembiraan yang nampak dalam pelaksanaan hari raya Idhul Adha hari ini, karena kita masih dalam suasana covid 19 oleh karena itu saya mengajak kepada kita semua marilah kita berlindung diri dari bahaya virus ini dengan saling menjaga memakai masker,” kata khatib dalam khutbahnya.

Pelaksanaan Shalat Id di Kabupaten Buton, dilaksanakan di tempat terbuka dan masjid dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Kwartet WTP Bukti Pemda Buton Kelola Kuangan dengan Baik