Pemkab Buteng Salurkan Bantuan Sembako Pada Warga Terdampak PPKM

36

SATULIS.COM, BUTON TENGAH – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai membagikan sembako berupa beras kepada warganya yang terdampak covid-19 sejak diterapkannya kebijakan PPKM berskala mikro.

Penyaluran bantuan beras diserahkan secara simbolis di depan kantor bupati Buteng yang oleh Sekda Buteng, Konstantinus Bukide, Rabu (28/07/2021).

“Bantuan ini akan disalurkan pada seluruh masyarakat yang terdampak covid-19. Selain itu juga diberikan pada warga penerima manfaat PKH dan penerima BST (bantuan sosial tunai),” tutur Konstatinus.

- Advertisement -

Konstatinus berharap pendistribusian beras tersebut lebih tepat sasaran serta akan sedikit membantu kesulitan warga.

Ditempat yang sama kepala Bulog Buton Tengah, Ardiansyah mengatakan bahwa terdapat 10.776 kepala keluarga yang akan menerima bantuan.

Dalam pendistribusiannya, bantuan beras rencananya akan dibagi menjadi dua tahap.

“Pertama untuk keluarga penerima PKH dan BST. Sedang yang kedua diperuntukkan bagi Kepala Keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT,” kata Ardiyansyah.

Untuk tahap kedua nanti, sambungnya, dijadwalkan pendistribusiannya akan dilakukan pada Agustus mendatang.

“Untuk tahap 2 nanti kemungkinan di salurkan pada bulan Agustus nanti setelah tahap satu ini selesai. Untuk jumlah penerima sesuai data yang kami terima sebanyak 3.000 kepala keluarga,” sambungnya.

“Jadi jangan ada yang beranggapan bahwa penerima bantuan ini dipilih oleh Bulog dan dinas sosial setempat. Datanya semua dari Kemensos nama dan NIK nya jelas,” tandasnya. (Adm)

Peliput : Arwin
Editor : Gunardih Eshaya

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Salurkan Bantuan Beras, Bupati Buton Kembali Ingatkan Penerapan Prokes