Polres Baubau Bantu Penderita Gizi Buruk

45
Ketgam: Kapolsek Sangiawambulu, Iptu La Ode Rachmat saat memberikan bantuan di RSUD Muna , Rabu(28/07/2021) (Arwin/Satulis.com)

SATULIS.COM, BUTON TENGAH – Kepolisian Resor (Kapolres) Baubau, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Kapolsek Sangiawambulu, Iptu La Ode Rachmat SH bersama kepala Puskesmas Tolandona, LM Yusni S.KM sore tadi sekira pukul 17.50 wita mengunjungi bayi Nurwati (6 bulan) anak pasangan dari bapak La Fiu (53) dan Ibu Niar (42) yang tengah menjalani perawatan medis di RSUD Kabupaten Muna akibat di duga menderita gizi buruk.

Selain membesuk bayi malang tersebut, Iptu Rachmat bersama jajarannya memberikan santunan kepada keluarga bapak La Fiu untuk keperluan pengobatan.

- Advertisement -

“Ini ada sedikit bantuan dari bapak Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari untuk adik Nurwati. Semoga dapat membantu meringankan beban keluarga selama melakukan pengobatan dan perawatan di RSUD Kab Muna ini,” ucap Iptu Rachmat saat menyerahkan sejumlah uang pada orang tua Nurwati, Rabu (28/07/2021).

La Fiu, orang tua Nurwati yang mendapat bantuan dari Kapolres Baubau mengaku sangat bersyukur.

Pasalnya, saat ini keluarganya memang sedang mengalami kesulitan biaya pengobatan untuk anak yang mereka sayangi, apalagi adanya pemberlakuan kebijakan PPKM mikro selama pandemi covid-19.

“Terimakasih bapak Kapolres atas bantuannya, semoga kebaikannya di balas oleh Allah dan selalu di beri kesehatan,” kata La Fiu dengan haru.

Diketahui, sebelumnya bayi Nurwati asal Kelurahan Tolandona, Kecamatan Sangiawambulu, Buton Tengah (Buteng) mendapatkan perawatan medis oleh pihak RSUD Buton Tengah. Karena terkendala tabung oksigen, Nurwati kemudian dirujuk ke RSUD Muna.

Karena kondisi yang serba keterbatasan pihak keluarga hanya mengandalkan BPJS yang diberikan oleh pihak RSUD Buteng.

Bagi derma yang ingin membantu keluarga bapak La Fiu, bisa langsung menghubungi kontak 0822-3808-1628. (Adm)

Peliput : Arwin
Editor : Gunardih Eshaya

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Kompak, Warga dan Ketua Rumpun Wasilomata Katakan "La Ramo 2 Periode"