Pengurus YES Cabang Baubau di Kukuhkan

5

SATULIS.COM, BAUBAU – Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Selasa (27/7/2021) telah melantik pengurus Youth Intrepreneur Solution (YES) Cabang Baubau. YES ini merupakan sebuah wadah Wirausahawan muda hasil binaan EYW ASPPUK-OXFAM.

La Ode Ahmad Monianse, selaku pembina YES melalui sambutannya mengungkapkan, hadirnya YES sebagai salah satu wadah wirausahawan muda, merupakan salah satu jawaban dari tantangan dalam menghadapi Bonus Demografi beberapa tahun yang akan datang.

Menurutnya, untuk menghadapi Bonus Demografi tersebut, peran aktif generasi muda sangat diperlukan. Untuk itu, pihaknya akan terus berupaya untuk menggerakkan generasi muda agar selalu produktif, Kreatif, Inovatif, serta mandiri.

- Advertisement -

“Saya sebagai pembina YES akan selalu mensuport anak-anak muda yang mau berkarya, produktif, Kreatif, dan Inovatif. Saya juga berharap, para wirausahawan muda akan terus lahir di Kota Baubau, sehingga kedepan Baubau akan tumbuh menjadi daerah yang berdaya saing,” ujarnya.

Ditambahkan, jika generasi muda tersebut terus ditingkatkan kapasitasnya, sehingga menjadi generasi-generasi muda yang Produktif, Kreatif, dan Inovatif, maka dapat dipastikan cita-cita Bangsa Indonesia untuk menjadi Bangsa yang maju sejahtera dapat terwujud.

“Saya sangat percaya bahwa pemuda kita, pemuda Nasional maupun lokal akan mampu menjawab semua tantangan dimasa yang akan datang, jika kita terus fasilitasi dan diperkuat. Tapi kalau ini tidak bisa dibangkitkan, maka ini dapat menjadi penghambat akan terwujudnya kesejateraan masyarakat,” imbuhnya.

Selaku Pemerintah, La Ode Ahmad Monianse sangat mengapresiasi hadirnya YES di Baubau. Untuk itu ia berpesan, agar para generasi muda tidak goyah dalam mewujudkan cita-citanya. Selain itu, ia juga berharap, agar generasi muda tetap Fokos kedepan dengan menggunakan semua potensi dan kemampuan yang dimilkinya.

Baca Juga :  Wajib Ikut Tes, Kuota K2 Hanya Dua

“Saya berpesan agar adik-adik, terus berpegang teguh pada visi, Jangan pernah goyah, seperti menentukan tujuan hidup maka harus konsisten dan tetap fokus ke depan, dengan menggunakan semua kekuatan. Selain itu harus ada motivasi, karna motivasi itu yang terus mendorong kita untuk bisa sampai kepuncak. Jangan terlalu berharap orang lain akan membantu kita, maka kita harus bangkit dan berdiri di atas kaki sendiri,” pungkasnya. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry