Sabtu, Oktober 26, 2024

Suport Paskibraka Baubau, Roni Muhtar Tekankan Kebersamaan

SATULIS.COM, BAUBAU – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Baubau yang saat ini tengah menjalani latihan di depan kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau, mendapat perhatian dari Sekda Kota Baubau Dr Roni Muhtar, M.Pd.

Sekda Baubau Dr Roni Muhtar, M.Pd melihat langsung Paskibraka yang sedang menjalani latihan serta memberikan suport supaya proses latihan dapat dilalui dengan baik sehingga acara puncak pada tanggal 17 Agustus 2021 nanti dapat berjalan dengan lancar.

Menurut Roni Muhtar, Paskibraka Kota Baubau akan melaksanakan tugas mulia pada tanggal 17 Agustus 2021, yakni mengibarkan sang saka merah putih. Hal ini pula merupakan sejarah sakral setiap tanggal 17 Agustus akan dikibarkan bendera merah putih di seluruh Indonesja dan yang mengibarkan secara khusus adalah orang-orang yang terpilih dari ribuan siswa SMA, SMK, MA yang ada di Kota Baubau.

“70 orang terpilih dengan tugas masing-masing, kan saya kira ini sesuatu yang membanggakan bagi diri pribadi, keluarga dan bagi seluruh rakyat. Saya ucapkan selamat dalam melaksanakan tugas mulia ini, semoga tugas ini kalian tuntaskan dengan hasil maksimal. Sesuai harapan seluruh masyarakat kota Baubau, masyarakat seluruh Indonesia,” ujarnya pada Senin sore (2/8/2021).

Ditambahkan, untuk menunaikan tugas sebagai Paskibraka tentu yang menjadi syarat utamanya adalah membangun kebersamaan, persatuan. Sebab tanpa itu pihaknya yakin tidak akan menghasilkan satu karya baris berbaris yang memukau sebagai wujud nyata dari peran sebagai Paskibraka 2021 ini.

“Moga-moga pengalaman dipersatukan, membangun kekompakkan, menghibur kebersamaan yang telah dilatihkan oleh para pelatih, yang telah diarahkan oleh para pembimbing menjadi bekal penting kalian untuk masa depan. Tapi saya mengatakan dan pesan dari saya bahwa pengalaman membangun kekompakkan, pengalaman membangun kesatuan dan persatuan, membangun kebersamaan dalam bersama-sama dilatih ini menjadi pijakan dasar di masa datang untuk menjadikan generasi muda Baubau terus kompak, terus bersama karena hanya kalian yang menjadi inspiratornya, ada kalian yang menjadi contohnya,menjadi teladannya,” ungkapnya.

Baca Juga :  AS Tamrin Tekankan Pentingnya PO5 Dalam Keluarga

Wali Kota Baubau kata Roni Muhtar telah menitip pesan untuk disampaikan dan memberikan motivasi kepada Paskibraka Baubau agar berperan menjadikan Baubau menjadi semakin lebih baik di masa yang akan datang.

“Pak Wali Kota dan semua yang dibawahnya berperan diberi tugas oleh Allah SWT untuk melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemerintahannya, penyelenggara pelaksanaan pembangunannya dan penyelenggara dalam hal pemberian pelayanan kemasyarakatan pada Kota Baubau. Bahwa kota ini akan menjadi kota yang mandiri di masa datang kalau semua kita membangun persatuan dan kesatuan, kebersamaan, persaudaraan, saling menopang,” bebernya.

“Kalau kita semua ini bisa kita lakukan, maka kami sebagai orang yang saat ini dianugerahi oleh Allah SWT yang berperan sebagai unit bisa menitipkan pesan ini kepada kalian sebagai motivasi pemimpin masa depa Kota Baubau, maka dengan senyuman manis akan saya lepas ini pada generasi kalian kedepan dengan satu bahwa Baubau dengan kalian akan lebih baik di masa depan. Paskibraka harus menjadi teladan untuk hari ini, harus menjadi inspirator untuk hari ini karena apa kalian dilatih untuk itu. Saya kira itu jadi pesan saya, mewaliki kepala daerah,” pungkasnya. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles