Sabtu, Oktober 26, 2024

Atasi Stunting, Pemkab Busel Gelar Orientasi Pembinaan Kader Pembangunan Manusia

SATULIS.COM, BUTON SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) melalui Dinas Kesehatan, mengelar kegiatan orientasi pembinaan kader pembangunan manusia.

Kegiatan dibuka oleh Asisten III Setda Kabupaten Buton Selatan La Ode Harwanto,S.Pd., M.Pd mewakili Bupati Buton Selatan, Kamis (12/08/2021).

Dalam sambutannya, Bupati yang disampaikan Asisten III mengatakan, upaya pencegahan stunting adalah upaya Investasi (Sumber Daya Manusia) SDM di masa depan. Karena generasi masa depan yang akan berkontribusi membangun daerah, ditentukan oleh generasi saat ini, sehingga upaya mengatasi Stunting sangat penting.

Angka Stunting di Buton Selatan tahun 2020 berada pada angka 32%. Hal ini tergolong tinggi sehingga butuh kerjasama semua pihak, dan salah satu ujung tombak dilapangan adalah Kader Pembangunan Manusia.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Buton Selatan, La Ode Rusli SKM menyampaikan bahwa upaya penurunan stunting di wilayah Busel sudah termasuk baik berdasarkan hasil evaluasi tahun 2020.

“Namun kita masih lemah di manajemen data, sehingga diharapkan ke depan bisa kita perbaiki,” bebernya.

Orientasi pembinaan kader pembangunan manusia merupakan kegiatan aksi 5 yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan KPM, sehingga melalui kegiatan ini kita berharap KPM di Desa dan seluruh Kepala Desa dan Camat bisa bekerja secara maksimal guna menekan angka Stunting. (Adm)

Baca Juga :  Seleksi CPNS, BKN Minta Pemda Busel Batalkan Syarat IPK 3,5

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles