Ali Mazi Rapat Bersama Sejumlah Menteri, Bahas Pendidikan Selama PPKM

260

SATULIS.COM, KENDARI – Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH mengikuti Rapat secara virtual Koordinasi Evaluasi pembukaan sektor pendidikan selama PPKM . Rapat virtual tersebut digelar di rumah jabatan gubernur dan host virtual di kantor Kementrian Maritim dan Investasi RI.

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH didampingi oleh Sekda Provinsi Sultra dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sultra.

Rapat dipimpin langsung oleh menteri bidang kemaritiman dan investasi Luhut Binsar Pandjaitan, meminta Kepala Daerah serta Forkopimda memperhatikan sarana dan prasarana sampai ke Desa, Kecamatan dan Kelurahan dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh.

- Advertisement -

“Daerah di luar Jawa juga mengalami kesulitan untuk melakukan jarak jauh. Saya minta Gubernur, TNI/Polri memperhatikan sinyal sampai ke Desa, Kecamatan serta Kelurahan dan mengingatkan agar semua pihak mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat pada pertemuan tatap muka agar tidak ada masalah”, ucap Luhut.

Menko Luhut B. Pandjaitan juga meminta kepada Gubernur untuk melaporkan hasil evaluasi PPKM di wilayah level 3 dan 2. Selain itu, pihaknya juga meminta tanggapan dari Menteri Kesehatan terkait perlindungan di Sekolah serta penerapan 3T yakni testing, tracing dan treatment terus diperkuat.

Turut hadir pada room meeting virtual, Menteri Kordinator Bidang Perekonomian, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, Menteri Agama dan Kepala BNPB.

Komentar
Baca Juga :  Optimis Menangkan Pemilu, PKN Sultra Gaungkan Umar Samiun Gubernur