Iis Elianti Minta Pengembangan Wisata Sesuai Kearifan Lokal

59

SATULIS.COM, BUTON – Wabub Buton Buka Seminar Hasil Penelitian Identifikasi Potensi Wisata Alam Berbasis Kearifan Lokal Kabupaten Buton

Wakil Bupati Buton, Iis Elianti menekankan masing masing sektor pariwisata khususnya wisata alam dapat dapat di kembangkan sesuai kearifan lokal masyarakat Buton.

- Advertisement -

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Buton ketika membuka Seminar Hasil Penelitian Identifikasi Potensi Wisata Alam Berbasis Kearifan Lokal Kabupaten Buton 2021 di Aula Bupati Buton, Kompleks Perkantoran Takawa Selasa, 14 September 2021.

Kabupaten Buton berada di luas wilayah 2488 km, sebagai salah satu daerah tujuan wisata terkenal punya potensi aset wisata yang akan dikembangkan baik alam dan budaya sehingga perlu kita dukung bersama.

“Kabupaten Buton memiliki objek wisata yang didukung letak geografis dan kekayaan alam yg memiliki keunikan dan kekhasan yang potensial,” kata manta Anggota DPRD Buton ini.

Selain itu pariwisata memberikan keuntungan bagi tuan rumah, dengan adanya pembangunan pariwisata menambah taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat pada bidang ekonomi.

“Pengembangan tersebut hendaknya memperhatikan aspek budaya, sejarah dan daerah wisata sehingga kearifan lokal bisa dilestarikan,” kata Wabup Buton.

Di akhir sambutannya orang nomor dua di Buton berharap pengembangan harus diarahkan untuk tidak merusak nilai nilai dalam masyarakat melalui penyesuaian program menurut kapasitas masyarakat dan kajian ini diharapkan mampu memberikan strategi pengembangan wisata berbasis kearifan lokal agar potensi bisa di kembangkan secara optimal.

Turut Hadir dalam acara ini Sekda Kabupaten Buton, Tenaga Ahli Pemateri Seminar Universitas Dayanu Ikhsanuddin, Camat se-Kabupaten Buton dan Staf Perencanaan OPD lingkup Pemkab Buton. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Siswa SMAN 1 Pasarwajo Jabat Ketua Forum Anak Daerah Kabupaten Buton