Dinilai Sukses, Sarjono Diminta Kembali Pimpin PWI Sultra

96
Ketua PWI Kota Baubau, La Ode Aswarlin (Kanan) berbincang ringan dengan ketua SMSI Kota Baubau, Gunardih Eshaya (Tengah).

SATULIS.COM, BAUBAU – Dukungan kepada Sarjono untuk kembali memimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai bermunculan. Sarjono yang saat ini tengah menjabat, diminta kembali memimpin PWI Sultra untuk periode kedua dalam konferensi ke-VIII yang akan diselenggarakan pada 24-26 September mendatang di Kendari.

Ketua PWI Baubau, La Ode Aswarlin mengatakan, Sarjono telah sukses menahkodai PWI Provinsi Sultra masa bhakti 2017-2021 dan dianggap sangat layak untuk kembali memimpin PWI Sultra periode 2021-2025.

- Advertisement -

Salah satu keberhasilan yang dianggap monumental yakni didaulatnya Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang dipusatkan di Kota Kendari.

“Tidak bisa dipungkiri melalui tangan dingin Sarjono Provinsi Sultra bisa mencatatkan sejarah menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Pers Nasional yang rencana akan dihelat tahun 2022 mendatang,” ungkap Aswarlin.

Diakui PWI Sultra memiliki banyak kader yang potensial dan telah memenuhi syarat untuk menjadi calon ketua. Meski begitu, Sarjono dianggap masih sangat layak untuk melanjutkan kembali memimpin PWI Sultra di periode 2021-2025.

Aswar mengurai, masih banyak catatan keberhasilan pengurus PWI Sultra diperiode 2017-2021 yang dapat menjadi rujukan sehingga patut menjadi pertimbangan untuk melanjutkan pucuk kepemimpinan sekali lagi.

Raihan anugerah Indeks Kebebasan Pers pada tahun 2020, lanjut Aswarlin, juga tidak terlepas dari peran dan tangan dingin kepemimpinan Sarjono.

Pada internal organisasi, melalui kepengurusan Ketua PWI Sultra Sarjono dan Sekretaris Mahdar Tayyong hampir seluruh anggota PWI Sultra yang juga menaungi PWI Baubau, Kabupaten Kolaka termasuk persiapan PWI Wakatobi, sudah diikutsertakan mengikuti peningkatan kapasitas melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Ini yang menjadi catatan kami sehingga kami berharap Sarjono kembali memimpin PWI Sultra sekali lagi. Apalagi kedepan masih banyak tugas berat yang akan dihadapi termasuk mengawal suksesnya pelaksanaan HPN 2022 nanti,” paparnya.

Baca Juga :  Bocah 5 Tahun Asal Buton Menderita Kelainan Usus Butuh Uluran Tangan

Hal senada juga diungkapkan Gunardih Eshaya. Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Baubau ini sangat mendukung Sarjono menjadi Ketua PWI Sultra untuk periode kedua.

Menurutnya, dari hasil kepemimpinan 5 tahun terakhir, Sarjono telah sukses menampung dan menyalurkan aspirasi wartawan Sultra. Yang bersangkutan juga telah menunjukkan kemampuan membawa PWI Sultra berperan dalam beberapa kegiatan penting.

“Sarjono seorang yang luwes, lincah tapi tegas. Karena itu layak dipilih kembali sebagai Ketua PWI Sultra,” ujar Gunardih Eshaya, Rabu (22/09).

Sekadar diketahui Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menyelenggarakan konferensi VIII pada 24 hingga 26 September 2021. Rencana kegiatan tersebut akan dibuka Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Ketua Umum (Ketum) PWI Pusat, Atal S Depari dan Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, H Zulkifli Gani Ottoh bakal hadir saat konferensi nanti.  (Adm)

Komentar