Bupati Buton Jadi Pembicara Pada Sekolah HAM Regional Sultra

30
Bupati Buton, Drs La Bakry saat membawakan materi sekolah Hak Asasi Manusia (HAM) Regional Sultra

SATULIS.COM, BUTON – Bupati Buton, Drs La Bakry M.Si hadir menjadi pembicara pada pembukaan Sekolah Hak Asasi Manusia Regional Sultra Angkatan 1 yang dilaksanakan oleh Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Baubau (PB HMI) di salah satu hotel di Baubau, Selasa, 21 September 2021

Membawakan materi dengan tema ‘Nilai Ham dan Tata Pemerintahan Daerah’ di depan peserta yang berasal dari perwakilan HMI regional Sultra orang nomor satu di Buton ini mengingatkan tentang perkembangan zaman sekarang menuntut mahasiswa untuk bisa mengambil peran positif, berdaya dan kreatif.

- Advertisement -

“Hak asasi manusia adalah hak dasar yang dimiliki manusia sejak manusia itu dilahirkan. Kita wajib tahu apa yang menjadi hak dasarnya,” jelas Bupati Buton.

Pemerintah daerah dalam memenuhi HAM, kata Ketua Bapera Sultra ini sudah menjamin warganya sejak sebelum dilahirkan hingga wafat sehingga dalam regulasi harus dipastikan hak hak warga negara dalam tata kelola pemerintahan terjamin.

“Pemerintah Daerah mempunyai peran penting dalam pemenuhan, perlindungan, dan penghormatan Hak Asasi Manusia (HAM),” katanya.

Bupati Buton juga menaruh harapan agar kader Himpunan Mahasiswa Islam bisa menjadi penggerak dan leader dalam menjawab perkembangan zaman kaitannya dengan nilai HAM dan tata pemerintahan.

“Mahasiswa kader Himpunan Mahasiswa Islam bisa jadi penggerak perubahan yang kedepan tantangannya sangat kompleks, Sehingga bisa betul-betul memanfaatkan waktunya untuk membangun kapasitas diri dimasa mendatang,” tutup politisi Golkar ini. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Bupati La Bakry Minta Pemda Diberi Keleluasaan Kelola Kekayaan Daerah