Bupati Haliana Mulai Melantik Pejabat Eselon

1667
Ketgam : Bupati Wakatobi, H. Haliana, SE saat melantik 29 penjabat Administrator dan pengawas lingkup Pemda wakatobi di ruang rapat sekretariat daerah kabupaten Wakatobi. Foto : Arjuno/ Satulis.com.

SATULIS.COM, WAKATOBI– Pasca dilantik, Bupati Wakatobi, H. Haliana SE mulai melakukan pelantikan di otoritanya. Sekira 29 orang yang terdiri dari eselon 3 dan 4 dilantik menjadi pejabat admitrator dan pengawas.

Pelantikan tersebut sesuai surat keputusan Bupati Wakatobi nomor 589 tentang pengangkatan dan pelantikan penjabat setelah mendapat persetujuan dari Direktur Jenderal Otomoni Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia nomor : 820 / 5651/ Otda pertanggal 2 September.

- Advertisement -

Termaksud persetujuan dari sekretaris daerah provinsi Sulawesi tenggara nomor : 821.23/ 4202 tanggal 23 September 2021, perihal persetujuan pengangkatan dan pelantikan pelantikan penjabat administrator dan pengawas pada lingkup Pemda wakatobi. Para pejabat yang dilantik itu untuk mengisi sejumlah jabatan yang kosong.

Kepada para penjabat yang baru dilantik di ruang rapat sekretariat daerah pada Jum’at (24/9/2021) itu, Haliana berpesan agar selalu menjaga tugas – tugas untuk kepentingan rakyat, agar bisa memberikan solusi apa yang menjadi permasalahan dengan dedikasi dan jabatan bisa mengefektifkan pengelolaan pemerintahan.

“Saya harapkan tetap setia dengan sumpah dan janji tadi agar bisa diresapi dalam hati nurani kita bahwa semua jabatan landasannya adalah tanggung jawab. Oleh karena itu, untuk menjalankan tanggung jawab ada tupoksi yang telah mengatur kita, maka harus dijalankan sebaiknya karena di depan kita ada UUD, rakyat dan Tuhan Yang Maha tau,” tuturnya.

Haliana menegaskan jabatan bukan untuk membangga-banggaan diri, tetapi jabatan rupakan lahan pengabdian untuk kepentingan rakyat agar dapat memberikan kesejahteraan kepada rakyat.

“Ini baru pelantikan-pelantikan untuk jabatan yang kosong, walaupun belum semuanya jabatan yang kosong bisa isi. Pemerintah harus mepertimbangkan tentang kemampuan viskal atau kemampuan anggaran daerah sehingga cenderung kita mengisi jabatan yang kosong terlebih dahulu terutama jabatan-jabatan yang ada di eselon 4. Jadi para penjabat yang menjalan tugas di tempat yang baru agar secepatnya menyesuaikan diri dan selalu menjaga koordinasi,” kata politisi PDIP itu. (adm)

Baca Juga :  Hadapi Covid-19, Satgas Polsek Kaledupa Monitoring Stok dan Harga Sembako

Penulis:Arjuno
Editor: Basyarun

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2