Bupati La Bakry Tekankan Pengamalan Nilai Pancasila pada Siswa

38

SATULIS.COM, BUTON – Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi mengajak seluruh siswa untuk selalu belajar dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan. Pesan tersebut disampaikannya saat menjadi pemateri ‘Ideologi Pancasila’ dalam kegiatan Lembaga Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Kompi A Yonif 725, Sabtu 2 Oktober 2021

Acara bertemakan ‘mewujudkan Generasi Cinta Tanah Air’ ini diinisiasi Himpunan Mahasiswa Islam sebagai penyelenggara kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan sikap dan menguasai dasar-dasar kepemimpinan serta mampu menjalankan organisasi dengan benar.

- Advertisement -

Orang nomor satu di Buton mengatakan Pancasila harus menjadi ruh bangsa Indonesia sehingga dapat menyatukan seluruh elemen perbedaan yang ada.

“Di awal kemerdekaan kalau kita baca pendekatan sejarah, ditetapkan 5 prinsip dasar yang hari ini disebut dengan Pancasila,” katanya.

Lebih lanjut, dengan adanya Pancasila dari sila pertama hingga sila ke lima yang harus kita hafal dan pahami, penting juga untuk mengetahui mengenai ideologi pancasila. Dengan begitu, kecintaan terhadap negara ini akan makin bertambah.

“Masyarakat Indonesia dari Sabang – Merauke dengan adanya Pancasila walaupun punya banyak perbedaan kita yakini tidak akan menjadi sebuah permasalahan” kata Bupati Buton

Di akhir pemaparan materi Ketua Umum DPW Bapera Provinsi Sulawesi Tenggara tersebut berharap Pancasila dari kelima elemen prinsip dasar bisa menjadi panduan hidup bagi semua masyarakat dan pemerintahan, sehingga bisa membangun keharmonisan dan mencapai kesejahteraan bersama. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Pemkab Buton Gratiskan 10 Ribu Masker dan Sembako untuk 5 Ribu Kepala Keluarga