Warga BWI Peringati Maulid Nabi di Benteng Sorawolio

44
Masyarakat Kelurahan BWI memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pelataran Benteng Sorawolio, Minggu (24/10/2021)

SATULIS.COM, BAUBAU Warga Kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI), Kecamatan Wolio, Kota Baubau, menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijiriah di sekitar lokasi pelataran Benteng Sorawolio, Minggu (24/10/2021). Nampak masyarakat setempat sangat antusias mengikuti kegiatan dimaksud.

Selain memanjatkan doa dan lantunan ayat suci Alquran, kegiatan yang dipelopori warga setempat juga dimeriahkan dengan lagu shalawat yang ditampilkan kelompok ibu-ibu dari perwakilan RT dan RW.

Kegiatan dihadiri Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Baubau, Dr Roni Muhtar, Camat Wolio, Jufri S.Pd, Lurah BWI, La Ode Syahrul Ramadan, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah tersebut.

- Advertisement -

Dr Roni Muhtar mengaku sangat bangga bisa menjadi warga dan bagian dari BWI, apalagi kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik melalui kekompakan seluruh warga dan panitia.

“Butuh kerjasama dan pengorbanan tenaga maupun materi, tapi hal ini bisa diatasi bersama. Tentunya acara seperti ini harus terus kita lakukan, dan juga patut ditiru setiap kelurahan yang ada,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Roni Muhtar yang juga Sekot Baubau mengajak warga untuk menamamkan sifat ketulusannya, kejujurannya, dan keadilannya serta teladan dalam iman, Islam, ihsan, dan akhlak mulia yang dimiliki oleh Nabi Muhammmad SAW.

Ketua Panitia, Rais Jaya Rahman, mewakili seluruh panitia mengucapkan terima kasih atas antusias warga BWI yang hadir. Termasuk yang telah memberi sumbangsih baik secara fisik maupun materi.

Rais menjelaskan, peringatan Maulid Nabi Muhammad sangat perlu dilestarikan. Kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang.

“Kita harapkan dapat dilaksanakan selamanya. Sesuai tema peringatan, saya juga mengajak kita semua untuk mari tanamkan keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk mencapai kebahagiaan di dunia dan di akhirat,” katanya.

Baca Juga :  Ketua Dewan Masjid Baubau Resmikan Masjid Quba Tampuna

Kegiatan peringatan Maulid Nabi di Kelurahan Bukit Wolio Indah ditutup usai ritual makan bersama menghadap talang yang berisi beragam makanan khas tradisional. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry