Ini Komitmen Bupati Haliana Pada Masyarakat Suku Bajo Wakatobi

141
Ketgam : Bupati kabupaten Wakatobi H Haliana SE. Foto: Arjuno/ Satulis.com

SATULIS.COM, WAKATOBI – Bupati Wakatobi H Haliana SE, akhirnya mengungkapkan beberapa komitmennya guna perkembangan masyarakat suku Bajo yang ada di Wakatobi.

Pertama kata Haliana, di masa pemerintahannya akan ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari masyarakat suku Bajo yang akan menduduki jabatan strategis sekelas kepala bidang. Pasalnya untuk saat ini belum ada mencukupi ekselonnya untuk menduduki jabatan sekretaris dan kepala dinas.

- Advertisement -

“Saya sudah mensurvei dan inventarisir beberapa PNS yang dari bajo, kurang lebih 30 orang. Dapat saya pastikan untuk level bidang akan di isi satu, dua orang dari masyarakat bajo karena baru sampai di situ belum bisa jadi Sekretaris atau kepala dinas,” ungkapnya saat membuka pemilihan Kekar Bajo, Sabtu (27/11/2021).

Lanjutnya dengan dilakukannya sistem pengkaderan secara berjenjang kedepan sudah ada PNS dari suku Bajo yang bisa duduki jabatan Ekselon II.

“Ini komitmen, pasti akan tim- tim menyampaikan, pak tapi semuanya buka orang Merah pak, bukan orang kita, silahkan sampaikan yang penting saya akan berikan kesempatan mau kuning atau merah sudah saatnya kita bersatu untuk Wakatobi,” tegasnya. (Adm)

Penulis : Arjuno

Komentar
Baca Juga :  Soal Insentif Perangkat Adat, Sekda : Menunggu Realisasi Pembayaran