Buka Turnamen Futsal, Monianse Tekankan Pentingnya Menjaga Sportivitas

141

SATULIS.COM, BAUBAU – Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse membuka dengan resmi Turnamen Futsal Bukit Selamat Cup 1, di lapangan Futsal Bukit Selamat Wakonti, Selasa (7/12/2021). Melalui sambutannya, La Ode Ahmad Monianse menekankan pentingnya menjaga Sportivitas dalam berkompetisi.

“Yang terpenting dalam pertandingan seperti ini adalah sportivitas, tim yang menang bersikaplah dengan baik dan tidak merendahkan yang kalah. Dan tim yang kalah jangan putus asah, karena saya percaya tidak ada proses yang akan menghianati hasil,” himbau La Ode Ahmad Monianse.

- Advertisement -

Wakil Wali Kota Baubau ini berharap, agar dalam setiap turnamen, menjaga silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan selalu dikedepankan. Dengan demikian, turnamen akan selalu menjadi media pemersatu, bukan menjadi penyebab terciptanya percekcokan antara generasi muda.

La Ode Ahmad Monianse meyakini, kekalahan dalam kompetisi dapat menjadi jembatan bagi seseorang, untuk meningkatkan kapasitasnya demi meraih kemenangan pada turnamen berikutnya. Di mana, orang bijak mengatakan, kegagalan adalah mahar yang harus dibayar untuk mencapai kemenangan.

“Bapak Wali Kota kita selalu mengingatkan di setiap beliau membuka turnamen, agar para pemain selalu menjaga sportivitas. Sebab keindahan dalam suatu pertandingan bukan hanya tercipta karena banyaknya gol yang dicetak, tetapi terjalinnya silaturahmi di antara para pemain,” ujarnya.

Kepada para suporter, sponsor, dan para penonton La Ode Ahmad Monianse juga mengingatkan, agar tetap menjaga suasana pertandingan dengan semangat kekeluargaan, serta memberikan dukungan dengan sportif. Hal ini dimaksudkan agar para pemain dapat mengeluarkan kemampuan maksimalnya dalam berlaga.

“Kepada para Wasit yang memimpin jalannya pertandingan saya meminta, agar selalu mengedepankan kejujuran dan profesionalisme, karena itulah penentu dari mutu sebuah pertandingan. Mudah-mudahan Turnamen Bukit Selamat Cup 1 ini, bisa melahirkan pemain-pemain muda yang andal dan berbakat dibidang Futsal untuk Kota Baubau,” tutupnya. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Pemkot Baubau Dorong Geliat Sektor Pariwisata