Delapan ASN Resmi Mendaftar Calon Sekda Busel

801
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buton Selatan, LM Idris SP MSi saat memasukkan berkas lamaran pada panitia seleksi.

SATULIS.COM, BUTON SELATAN – Tahapan penerimaan berkas seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dalam hal ini untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Selatan (Busel), telah berakhir. Tercatat sebanyak 8 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasukkan berkas pada panitia seleksi daerah.

“Total pelamar sebanyak 8 orang. 7 orang merupakan ASN di Busel, sedangkan satu pelamar lagi dari Kabupaten Buton,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Selatan, Firman Hamza dikonfirmasi via Handphonenya, Senin (20/12/2021) malam.

Ia menyampaikan, jadwal pendaftaran untuk posisi jabatan “jenderal” aparatur sipil negara (ASN) itu mulai tanggal 14 hingga 20 Desember 2021.

- Advertisement -

“Jadi sudah berjalan kurang lebih sepekan. Dan hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran, dan sesuai dengan jadwal batas terakhir penerimaan berkas sampai pukul 16.00 Wita tadi,” ujarnya.

Untuk tahapan selanjutnya, kata dia, setelah pendaftaran itu, maka berkas para pelamar tersebut akan diserahkan kepada panitia seleksi (pansel) untuk dilakukan pemeriksaan berkas, dan kepada peserta yang dinyatakan lulus administrasi maka dilanjutkan ke tahapan asesmen penilaian kompetensi, yang mana jadwal asesmen itu akan dilaksanakan pada 23-24 Desember 2021 bertempat di Kanreg BKN Makassar (Sulsel).

“Setelah pelaksanaan asesmen, akan dilanjutkan ke tahapan seleksi ujian penulisan makalah dan wawancara pansel. Setelah itu, pansel akan mengeluarkan tiga besar, dan selanjutnya hasil tersebut akan diumumkan dan disampaikan kepada bupati selaku pejabat pembina kepegawaian,” katanya.

Setelah ketiga nama disampaikan kepada bupati, kata dia, kemudian bupati menyampaikan hasil tersebut kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi hasil, dan setelah rekomendasi hasil keluar sesuai dengan amanat PP 11 untuk jabatan sekda tersebut, maka bupati menyampaikan kepada gubernur untuk mendapatkan rekomendasi pelantikan.

Baca Juga :  Awal 2021, Batu Atas Sudah Dialiri Listrik

Adapun ke delapan pendaftar calon pengganti Sekda Buton Selatan, La Siambo itu, yakni :

  1. LM IDRIS SP MSi (KADIS PERTANIAN BUSEl)
  2. DRS. LA ODE MUSTAMIR MARTOSISWOYO, M.Si (KADIS PERUMAHAN BUSEL)
  3. DRS. LA MAKIKI M.Pd. (KADIS PENDIDIKAN BUSEL)
  4. LAODE AL MUH.SUFI HISANUDDIN S.Sos M.Si (ASISTEN ADMINISTRASI PEMERINTAHAN BUSEL)
  5. LA ODE BUDIMAN SKM M.Kes (KADIS KESEHATAN BUSEL
  6. DRS.LAODE MUHARAM M.Si (KADIS KOPERASI UMKM KAB.BUTON)
  7. LA ODE KARMAN SE M.Si (KEPALA BADAN KEUANGAN BUSEL)
  8. DRS.LA MAIMINU (KEPALA BADAN KESBANGPOL BUSEL)

Peliput : Gunardih Eshaya

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1