Desa Liya Mawi Juara Umum 10 Program PKK Tingkat Sultra

129
Ketgam: foto bersama Bupati Wakatobi H Haliana SE, di dampingi ketua Penggerak PKK kabupaten Wakatobi Hj Eliati Haliana ( kiri), kadis KB, camat Wangsel, dan kepala desa Liya Mawi dengan para penerima piala. Foto: Arjuno/ satulis.com

SATULIS.COM, WAKATOBI Desa Liya Mawi, Kecamatan Wangi-wangi Selatan ( Wangsel), Kabupaten Wakatobi, meraih juara umum di ajang lomba 10 program PKK tingkat provinsi Sulawesi Tenggara dari lima kategori yang di perlombakan.

Dimana Desa Liya Mawi berhasil meraih juara 1 di empat kategori lomba dari lima kategori yang di perlombakan, yakni lomba pelaksanaan terbaik Cepak, lomba pelaksanaan terbaik pengelolaan UP2K PKK, lomba pelaksanaan terbaik Pemanfaatan HATINYA-PKK, lomba pelaksanaan terbaik pencegahan/peduli stanting. Sementara untuk lomba pelaksanaan terbaik tertib adminstrasi Juara II.

Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Wakatobi, Eliati Haliana, dalam sambutannya saat menyerahkan piala juara umum 10 program PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2021 yang disertai dengan penyerahan sertifikat Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021, kategori umum toilet terbaik tahun 2021 yang di raih oleh desa Liya togo, bertempat di desa Liya Bahari, kecamatan Wangsel, Rabu (29/12/2021).

- Advertisement -

Menyatakan masyarakat desa Liya Raya harus berbangga dan bersyukur atas capaian yang ditorehkan oleh dua desa tersebut dan prestasi tersebut juga bisa dijadikan sebagai motivator, inspirasi, percontohan bagi desa-desa lainnya yang ada di Wakatobi.

“Alhamdulillah saat ini masyarakat desa Liya Raya harus berbangga dan bersyukur atas capaian dan prestasi yang ditorehkan,” ungkapnya.

Di kesempatan itu juga ia, ucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi yang telah banyak mendukung kegiatan-kegiatan PKK baik berupa dukungan sumbangsih pemikiran serta program-program sinergis yang kemudian di bawa di desa.

“Agar kita semua bersama PKK tentunya diharapkan bisa membuat program-program bersinergi bersama baik dari kabupaten kecamatan maupun desa, kompak dalam membuat program-program inovasi yang tentunya sinergi dengan program-program yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” ujarnya.

Baca Juga :  Kalahkan PSG Berkat Gol Tunggal Coman, Bayern Muenchen Juara Liga Champions

Kepada semua pengurus PKK Kabupaten, Kecamatan, desa serta kader Pokja di semua jenjang kepengurusan, juga kepada seluruh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan dan seluruh pihak ia meminta agar kerja-kerja PKK dilapangan bisa diteruskan dan ditingkatkan.

Ditempat yang sama Bupati Kabupaten Wakatobi Haliana berpesan kepada desa yang telah mengikuti lomba dan berhasil menjadi juara untuk bisa dipertahankan, pasalnya di tahun 2022 tentu saja akan banyak tantangan, dan yakin bahwa daerah lain juga tetap akan melakukan pembenahan agar mereka juga mencapai prestasi.

“Saya berharap, kedepan ada program-program inovatif, kreatif yang akan menjadikan desa semakin lebih maju dan luar biasa,” harapnya.

Disampaikan Haliana, menyatakan bahwa dimasa jabatannya bersama Ilmiati Daut selama enam bulan ini, dari bulan Juni-Desember 2021, Wakatobi telah mendapatkan 10 anugerah. Baik pengakuan atau apresiasi dari tingkat lokal, regional, nasional dan internasional.

“Maka jangan kita kendor harus tetap kita gas full dan bergerak cepat. Agar tetap berada di depan, dan Wakatobi akan menjadi andalan Indonesia dan pengakuan-pengakuan internasional pun akan kita dapatkan di kemudian hari,” tegasnya. (Adm)

Penulis : Arjuno

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1