Tiba Di Wakatobi Kapal Cantika Lestari 8F, Di Sambut Warga

125
Ketgam: foto kapal Cantika Lestari 8F, sesaat belum sandar di pelabuhan panggulu belo. Foto: Arjuno/satulis.com.

SATULIS.COM, WAKATOBI – Kapal Cantika Lestari 8F yang akan melayani rute Wakatobi – Butur – Kendari, akhirnya tiba di pelabuhan panggulu belo, Kecamatan Wangi-wangi Selatan (Wangsel) Kabupaten Wakatobi, kamis (13/1/2022).

Kedatangan Kapal tersebut dari Bitung, Sulawesi Utara pasca diturunkan dari galangan beberapa waktu lalu yang rencananya akan memberikan harga tiket relatif murah, untuk seluruh masyarakat Kabupaten Wakatobi.

- Advertisement -

“Untuk jadwal pemberangkatan perdana dan tarif tiket baru akan ditentukan dalam waktu dekat ini, setelah ketemu dengan Bupati Wakatobi,” ujar La Ardi, kapten kapal Cantika Lestari 8f, saat di temui satulis.com.

Kapal bertagline Wakatobi sentosa memiliki panjang kurang lebih 70 meter, lebar 9,5 meter, dan memiliki tiga dek. Dimana di dek satu dan dua untuk kelas ekonomi sementara di dek tiga terdapat kamar VVIP dan kamar VIP.

“Tiga dek. Untuk dek tiga terdapat dua kamar VVIP dan 28 kamar VIP masing – masing memiliki dua ranjang tempet tidur dilengkapi AC. Untuk kelas ekonomi di dek dua terdapat 244 ranjang tempat tidur penumpang. Sedangkan di dek satu terdapat 260 kasur,” paparnya.

Untuk Kapasitas penumpang yang bisa diangkut kapal oleh Cantika Lestari 8F, lanjut Ardi. kurang lebih sebanyak 560 orang.

Amatan satulis.com sesaat setelah kapal tersebut sandar di Pelabuhan Pangulubelo, masyarakat berbondong – bondong mendatangi kapal untuk melihat – lihat seisi kapal. (Adm)

Penulis : Arjuno

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Belum Dilantik, Haliana-Ilmiati Sudah Berkunjung di Kementerian