Kota Baubau, Sultra dan Indonesia Kehilangan Atas Wafatnya AS Tamrin

156
Walikota Baubau, AS Tamrin

SATULIS.COM, BAUBAU – Suasana duka menyelimuti rumah jabatan (Rujab) Walikota Baubau. Tangisan pecah dari dari keluarga, kerabat dan para pelayat saat jenazah Walikota Baubau, Dr. As Tamrin tiba di rumah jabatan (Rujab) Walikota Jumat (14/01/2022) sekira pukul 09.45 Wita.

Para pegawai dan pejabat lingkup Pemkot Baubau terlihat hadir dirumah duka. Begitu juga sejumlah pejabat dan kepala daerah dari wilayah lain, tidak terkecuali para pejabat Lingkup Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), termaksud Gubernur Sultra, Alimazi dan Ketua DPRD Sultra yang juga ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh.

- Advertisement -

Almarhum AS Tamrin sendiri merupakan kader PAN. Sebelum menjabat sebagai sekretaris DPW PAN Sultra, Walikota Baubau dua periode ini merupakan ketua DPD PAN Kota Baubau.

Kepada sejumlah wartawan, Abdurrahman Shaleh mengungkapkan rasa duka dan kehilangan atas wafatnya AS Tamrin. Menurut dia, kehilangan atas sosok AS Tamrin tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Kota Baubau, tetapi juga Sultra, bahkan Indonesia.

“Bukan cuma Baubau dan Sultra yang berduka, bahkan juga di Indonesia,” beber Saleh saat di wawancara sejumlah awak media.

“Dia itu (Alm AS Tamrin) bukan hanya sekretaris (PAN Baubau) saja, tapi sejak awal dia dedikasikan dirinya sejak pensiun untuk masuk di partai Pan,” sambungnya.

Dia juga mengatakan, banyak kontribusi sumbangsih pemikiran terhadap kemajuan daerah oleh almarhum AS Tamrin. Menurutnya, AS Tamrin merupakan contoh yang baik, bukan hanya sebatas nasehat, tetapi juga ditunjukkan lewat tingkah dan laku.

“Beliau kalau tidak suka itu saya tau persis, dia tidak ngomong sama siapa-siapa. Orang ini sangat simpel dan menjadi orang tua kita semua,” tutup Saleh. (Adm)

Penulis : Firman

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Baca Juga :  Genjot Hasil Produktivitas Pertanian, Kementan dan BNI Terbitkan Kartu Tani