1006 KK Terdampak Covid-19 di Kecamatan Batupuaro Keciprat Paket Sembako

183
Ilustrasi

SATULIS.COM, BAUBAU – Sebanyak 1006 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19 di Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau, mendapat bantuan sosial berupa paket sembako dari Kementerian Sosial RI.

Bantuan tersebut telah disalurkan sejak Rabu (12/01/2022) melalui bank BRI dengan didampingi oleh pendamping Kecamatan Batupoaro. Hal itu di ungkapkan salah satu pendamping Kecamatan Batupoaro, Rusni Izu Bustami.

- Advertisement -

“Kalurahan Bone-Bone 271 KK, Kelurahan Tarafu 189 KK, Kelurahan Wameo 175 KK, Kelurahan Kaobula 70 KK, Kelurahan Nganaumala 147 KK, Kelurahan Lanto 155 KK,” beber Rusni saat di wawancara dirumahnya, Sabtu (15/01/2022).

Ia menuturkan, bantuan tersebut di serahkan langsung ke masyarakat yang di beri nama Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), berupa Buku Tabungan (Butab) dan kartu ATM yang di sebut sebagai Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dimana setiap bulannya terisi Dua Ratus Ribu.

“Di terimakan berupa Butab (Buku Tabungan) dan KKS, nanti di gesekan itu KKS nya baru di tau kalau itu ada uangnya, dan itu di peruntukan yang sebenarnya melalui program BPNT,” ungkapnya.

“Ini dia tidak ambil uang, dia ambil barang berupa beras dengan telur, baru tergantung dari KKSnya, karena yang tabungan dua ratus ribu perbulan,” sambungnya.

Di ketahui, BPNT cuma di salurkan kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Ia juga menjelaskan, bagi masyarakat yang cuma menerima buku, namun tidak memiliki kartu KKS, pihak langsung konfirmasi oleh pihak Bank BRI sebagai Penyalur BPNT.

“Yang itu sebenarnya pihak bank, kita sebatas mendampingi penyaluran nama-nama yang kita pegang bersama pihak bank,” terangnya.

“Bisa saja tidak ada kartu karena mungkin ada kesalahan nama karena itu gawean bank yang jelaskan, kita sebatas menyalurkan,” tutup Rusni. (Adm)

Baca Juga :  Ketua PKK Buton Salurkan 208 Paket Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

PPenulis : Firman

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1