Pemkab Busel Gandeng BLK Kendari Latih Keterampilan 150 Warga

53

SATULIS.COM, BUTON SELATAN – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan bekerjasama Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari resmi menutup pelatihan berbasis kompetensi non institusional tahap I kepada 150 warga yang tersebar di sejumlah desa, Jumat 18 Februari 2022.

Terdapat lima bidang keterampilan yang diberikan, diantaranya audio video, servis sepeda motor, asisten pembuat pakaian, filter struktur 1, dan tata rias kecantikan.

- Advertisement -

Kepala Dinas Tenaga Kerja Buton Selatan, diwakili Sekretaris Amrin Abdullah, S.Sos.,M.Si, sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan kerja yang masing-masing selama 20 hari tersebut.

Pemerintah Daerah berharap besar agar para peserta yang telah mengikuti pelatihan untuk menerapkan hasil pelatihan tersebut sebagai modal pengetahuan dan keterampilan dalam berusaha.

“Terlebih agar para peserta yang telah dididik dan dilatih ini bisa menjadi motor penggerak usaha kecil dan menengah di Kabupaten Buton Selatan,” katanya.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan kepada BLK Kementerian Ketenagakerjaan RI Wilayah Sultra yang telah mengadakan kegiatan pelatihan tahap I tersebut. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Bupati Arusani Siap Dukung Pelaksanaan Pekan Olahraga Tiap Kecamatan