Kapolres Baubau: Kalau Ada Anggota yang Aneh-Aneh, Laporkan!

95
Ketgam: Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo saat memperkenalkan dalam acara silaturahim bersama awak media se Kota Baubau, Senin (14/3/2022) malam. Foto: Firman/SATULIS.COM

SATULIS.COM, BAUBAU – Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo mengaku tidak akan tebang pilih jika ada anggotanya yang mbalelo. Bahkan, dirinya meminta kepada awak media agar melaporkan langsung kepadanya jika ditemukan anggota yang menyimpang dalam menangani perkara atau apapun itu.

Hal itu ditegaskan Erwin saat menggelar acara silaturahim bersama insan pers se Kota Baubau di kediaman Kasat Reskrim Polres Baubau, AKP Najamuddin, Senin (14/03/2022) malam. Penegasan Erwin tersebut merupakan bagian dari komitmennya dalam menegakkan keadilan tanpa pandang bulu.

“Kalau ada oknum jajaran saya yang oleng-oleng, aneh-aneh mohon disampaikan. Saya siap gelar penyelidikan, saya membuka diri, tidak tebang pilih,” pungkasnya.

- Advertisement -

Kegiatan silaturahim tersebut baru pertama kali digelar sejak dirinya masuk menggantikan AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari yang mengemban tugas baru sebagai Kabag Binkar Polda Sultra. Erwin sendiri sebelum menjabat Kapolres Baubau, merupakan Kapolres Konawe Selatan (Konsel).

Agenda diawali dengan tegur sapa Kapolres yang dilanjutkan dengan perkenalan masing-masing media serta organisasi kewartawanan yang ada di Baubau. Sekedar diketahui, organisasi kewartawanan yang ada di Baubau diantaranya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Jurnal Sains Materi Indonesia (JSMI).

Erwin dalam sambutannya meminta agar tali silaturahmi bersama wartawan dan jajarannya agar tetap berjalan harmonis. Segala masukan yang sifatnya konstruktif sangat diharapkannya demi kemajuan Polres Baubau kedepan.

“Silaturahmi bagian untuk memperpanjang umur. Besar harapan, tali silaturahmi ini tidak putus, terus bersinergi dalam publikasi dan lainnya,” beber Kapolres saat memperkenalkan dirinya didepan wartawan.

“Prinsip saya lebih baik menerima seribu kritikan dari pada seribu pujian,” sambungnya.

Tuntas perkenalan dilanjutkan dengan santap malam bersama yang dihidangkan khusus oleh ibu Bhayangkari Polres Baubau. Kemudian sebelum menutup acara, dilanjutkan dengan bernyanyi secara bergantian antara Kapolres, Jurnalis, serta Pejabat Polres yang hadir.

Baca Juga :  AS Tamrin Layak Dianugerahi Tokoh Pendidikan

Penulis : Firman
Editor : Hariman

Komentar
2