Baubau Tuan Rumah Musrembang Provinsi, UMKM Diharapkan Makin Bergeliat

19
Kepala Bappeda Kota Baubau, Rahmad Tuta

SATULIS.COM, BAUBAU Lobi-lobi yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) 2023 tingkat Provinsi Sultra membuahkan hasil.

Disetujui Gubernur Ali Mazi, Musrenbang yang akan dihadiri oleh 17 kabupaten/kota se Sultra dengan jumlah peserta kurang lebih 1000 orang tersebut akan dilaksanakan pada 30 Maret 2022 di Kota Baubau.

Kepala Bappeda Kota Baubau Rahmat Tuta menceritakan, keinginan untuk menjadi tuan rumah Musrenbang tingkat provinsi tersebut dilontarkan oleh Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat memberikan sambutan pada rapat kerja Kepala Bappeda se Sultra di aula Palagimata Kantor Wali Kota Baubau bulan lalu.

- Advertisement -

“Kepala Bappeda Sultra merespon itu dan melaporkannya kepada Gubernur. Rupanya, Gubernur Sultra Ali Mazi langsung menyetujui,” tutur Rahmat saat ditemui di kantornya, Rabu 16 Maret 2022.

Kata dia, Pemkot Baubau saat ini tengah merampungkan persiapan demi suksesnya pelaksanaan Musrenbang tersebut. Termasuk menyiapkan  produk-produk unggulan yang dimiliki kepada para tamu yang akan hadir nanti.

“Harapan kita, ada geliat ekonomi dengan hadirnya ribuan tamu nanti. Maka dari itu kita harus siap dari segi IKM, UMKM dan ekonomi kreatif di bidang kepariwisataan termasuk menyiapkan destinasi wisata yang ada di daerah kita dan kegiatan-kegiatan lainnya,” katanya.

Mantan Asisten I Setda Kota Baubau ini mengakui, kesiapan Pemkot Baubau sebagai tuan rumah sudah rampung 100 persen. Pihaknya tengah menunggu rapat pemantapan dengan pihak Pemprov Sultra selaku inisiator kegiatan.

“Semoga Musrenbang tingkat provinsi yang dipusatkan di Kota Baubau ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin agar dapat menggenjot peningkatan ekonomi,” tandasnya. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Gelandangan dan Pengemis Jalanan Marak di Kota Baubau