Hibah KONI Buton Ditandatangani

76
Ketgam : Penandatanganan Dana Hibah KONI Buton

SATULIS.COM, BUTON Pemerintah Kabupaten Buton menggelar acara penandatanganan Nota Pemberian Hibah Daerah Pembinaan dan Pengembangan Olahraga Prestasi dari Dinas Kepemudaan Olahraga Kabupaten Buton Kepada Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Buton yang bertempat di Aula Bupati Buton Kompleks Perkantoran Takawa, Kamis  7 April 2022 .

Sekda Kabupaten Buton Ir. Laode Zilfar Jafar mewakili Bupati Buton mengatakan Kadispora dan pihak KONI sudah bersepakat memajukan Olahraga di Kabupaten Buton untuk menyukseskan Pekan Olaharga Provinsi (Porprov) yang akan datang.

“Dari prestasi kita hanya capai ranking 8. Namun kita harus punya target menjadi yang terbaik sesuai kemampuan, dan berharap kita menjadi salah satu yang terbaik,” kata Sekda Buton.

- Advertisement -

Sekda Kabupaten Buton berharap semua pihak untuk bahu membahu membawa Buton menjadi yang lebih baik, melaksanakan apa yang menjadi amanah dan tujuan untuk berjaya dan sukses di ajang Porprov nantinya.

“Semoga dengan ini kita bisa meningkatkan prestasi dan latihan yang lebih semangat,” ungkap Sekda Buton.

Di tempat yang sama Kadispora Kabupaten Buton, La Ode Zainuddin Napa, SE menyampaikan setelah menunggu selama satu tahun, akhirnya di Bulan Ramadan ini penantanganan Nota Pemberian Hibah dapat terlaksana. Karena mekanisme hibah ini membutuhkan waktu untuk kita memahami bersama bagaimana prosedurnya.

“Sejak tahun 2021 berdasarkan Permendagri tentang pengelolaan keuangan daerah, tentang Hibah harus menggunakan peraturan Kementerian Keuangan tidak seperti apa yang kita debatkan selama ini,” ungkap Kadispora.

Sementara itu, Ketua KONI, L.M Syamsiar Siri Ikrami, ST dalam kesempatan ini menyambut baik dengan adanya perjanjian hibah daerah ini membawa Buton menjadi yang terbaik.

“Sebagai tuan rumah porprov mendatang, untuk itu kita harus berbenah dan tetap semangat menyambut itu,” pungkas ketua KONI. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Buton Tumbangkan Tim Tuan Rumah Kolaka di Tenis Lapangan