Monianse Harap Tim Dakwah dan Tim Safari Ramadhan Berikan Pesan Sejuk

69

SATULIS.COM, BAUBAU Pelaksana tugas (Plt.) Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, telah melepas dengan resmi tim Dakwah dan tim Safari Ramadhan Kota Baubau 1443 Hijriah/2022 Masehi. Acara pelepasan tersebut dilaksanakan di pelataran rumah jabatan Wali Kota Baubau, Rabu (6/4/2022).

Dalam sambutannya La Ode Ahmad Monianse berpesan, agar dalam menyampaikan ceramahnya, tim Dakwah dan tim Safari Ramadhan senantiasa memberikan pesan-pesan yang menyejukkan dan dapat mencerdaskan masyarakat, guna memperkuat Ukhuwah Islamiah dan Ukhuwah Wathaniah.

“Mengingat di Tahun 2022 ini adalah tahun Toleransi, maka pesan-pesan Toleransi mari kita terus kumandangkan dan kita dengungkan dalam setiap Ceramah atau Dakwah yang akan kita sampaikan nanti di masjid-masjid yang telah dijadwalkan,” ujar La Ode Ahmad Monianse.

- Advertisement -

Orang nomor satu di Kota Baubau ini juga berharap, agar selain menyampaikan pesan-pesan yang menyejukkan dan mencerdaskan kepada masyarakat, tim Dakwah juga dapat menyampaikan pesan-pesan pembangunan yang selama ini telah digagas oleh Pemerintah Kota Baubau melalui RPJMD Tahun 2018-2023.

“Dengan harapan agar kita semua di dalam menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah kita, yang Insyah Allah akan berakhir di Tahun 2023 kita dapat songsong bersama, kita dukung bersama, agar cita-cita besar untuk menjadikan Baubau sebagai Kota yang Maju, Sejahtera, dan Berbudaya dapat kita capai,” tuturnya.

La Ode Ahmad Monianse percaya, cita-cita besar tersebut dapat dicapai, jika semua pihak mempunyai pandangan yang sama dan pemahaman yang sama, tentang maksud dan tujuan dari pembangunan yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023 tersebut.

“Saya sangat berharap, agar melalui momentum Ramadhan inilah semangat persatuan, pesan-pesan kebaikan, dan pesan-pesan pembangunan kita kumandangkan. Karena saya kira tidak ada tempat yang paling tepat untuk menyampaikannya, selain di mimbar-mimbar masjid atau mimbar-mimbar tempat ibadah lain,” harapnya.

Baca Juga :  Dua Rumah Terbakar di Jalan Agus Salim Dekat Pasar Nugraha Kota Baubau

Mengakhiri sambutannya La Ode Ahmad Monianse juga berpesan, agar para tim Dakwa dan tim Safari Ramadhan juga mengajak masyarakat, untuk senantiasa memanjatkan doa kepada Allah Subhanahu Wataala demi keselamatan Negeri, keselamatan Bangsa, khususnya keselamatan Kota Baubau dan kelancaran pembangunannya.

La Ode Ahmad Monianse meyakini, meski segalanya telah dirancang, telah direncanakan dengan baik, dan telah menetapkan langkah-langka strategis untuk mewujudkan pembangunan daerah, namun jika Allah Subhanahu Wataala tidak menghendaki, maka segala apa yang telah dicita-citakan tersebut mustahil untuk bisa diwujudkan.

“Olehnya itu mari kita ajak masyarakat kita untuk berkontribusi di dalam Doa, karena saya meyakini Doa mempunyai energi besar. Dan melalui Doa kita berharap, agar Allah Subhanahu Wataala dapat memberikan Rahmat dan karunia-Nya dan mengiringi langkah kita, dalam mewujudkan pembangunan di Kota kita ini,” tutup La Ode Ahmad Monianse. (Adm)

Komentar