Peringati Hardiknas, Ridwan Zakaria Sebut Pengabdian Guru Tidak Terukur

103
Ketgam : Bupati Buton Utara, Ridwan Zakariah memberikan penghargaan kepada sejumlah guru honorer di Butur dalam rangka peringatan Hardiknas

SATULIS.COM, BUTON UTARA – Tenaga Guru Honorer yang memiliki pengabdian paling lama di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Utara (Butur), diberikan penghargaan Pemerintah Daerah (Pemda) Butur pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2022.

Penghargaan tersebut di serahkan Bupati Buton Utara, Muhammad Ridwan Zakariah sebagai bentuk apresiasi Pemda Butur atas dedikasinya dalam menunaikan tugas mengajar. Sekaligus untuk meningkatkan motivasi kerja bagi tenaga Guru Honorer dalam melaksanakan tugas mulia mencerdaskan anak bangsa lingkup Dinas Pendidikan Butur.

“Penghargaan Pemerintah Daerah hakekatnya tidak akan sebanding dengan pengabdian guru selama 17 tahun mengajar. Karena menjadikan murid atau siswa dari tidak tahu menjadi tahu, inilah pengabdian yang tidak bisa diukur dengan apapun, tapi semata karena dorongan dan tuntutan profesi, itu dilakukan dengan penuh keikhlasan. Oleh karena itu, atas nama Pemda sangat mengapresiasi dedikasi para guru dalam mencerdaskan anak bangsa,” ucap Ridwan.

- Advertisement -

Adapun tenaga Guru Honorer penerima penghargaan, di antaranya Drs. Sahabu asal sekolah SMP  Negeri 1 Kulisusu, Parinaa sebagai Guru Honorer di SD Negeri 1 Langere dan Musdalifah Guru Honorer pada sekolah TK Kogunduno Desa Tomoahi. Dimana masing-masing memiliki pengabdian terlama dengan masa kerja 17 tahun mengajar.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bunda PAUD Kabupaten Buton Utara sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Butur Dra. Hj. Muniarty M. Ridwan di dampingi Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Butur Amalia Ahali, bersama Hj. Waode Euis Hariana Rukman dan Ketua DWP Butur, Wode Ernawati Asman, S.Pd., menyerahkan penghargaan berupa piagam penghargaan.

Juga dilakukan penyerahan Piala dan uang pembinaan prestasi kepada masing-masing pemenang juara satu lomba menghafal ayat-ayat pendek, tata cara berwudhu dan lomba membaca doa kedua orang tua.

Baca Juga :  Hasil Swab PDP Puskemas Wa Ode Buri Keluar, Butur Kembali Ke Zona Hijau

Adapun pemenang lomba menghafal ayat-ayat pendek di raih Waode Kanaya Ufaira Mirsad dari Sekolah TK Negeri Tandai Bale, juara satu lomba tata cara berwudhu di peroleh Zihdan asal Sekolah TK Negeri Lemo. Dan juara satu lomba membaca doa kedua orang tua di raih Nisfiyah Al Fina Muzhfirana dari TK Negeri Pertiwi. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry