Besok, Gubernur Alimazi Lantik Pj Bupati Busel dan Mubar

1379
Alimazi

SATULIS.COM, BAUBAU  Setelah menuai polemik, Gubernur Sultra, Alimazi dijadwalkan bakal melantik dua Pejabat Bupati, masing-masing Sekda Buton Selatan (Busel) La Ode Budiman sebagai Pejabat Bupati Busel dan Pj Bupati Mubar, Bahri yang merupakan Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri.

Staf Khusus Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Bidang Politik dan Media Kastorius Sinaga mengatakan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi sudah berkomunikasi dengan Mendagri Tito Karnavian.

Dilansir dari JPNN.com, Kastorius mengatakan dalam komunikasi tersebut, Mendagri Tito Karnavian menjelaskan mengenai mekanisme penetapan penjabat bupati.

- Advertisement -

“Bapak Mendagri sudah menjelaskan mekanisme penunjukan Pj bupati dan gubernur sudah memahami dengan baik,” kata Kastorius, Senin (23/5).

Dengan begitu, Gubernur Ali Mazi dijadwalkan akan melantik dua penjabat bupati, yaitu Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri Bahri sebagai Pj Bupati Muna Barat dan Sekretaris Daerah Buton Selatan La Ode Budiman sebagai Pj Bupati Buton Selatan, Selasa (24/5) besok.

“Besok Gubernur Sultra akan melantik dua Pj bupati sesuai SK penunjukan yang telah diterima,” tandas Kastorius.

Hari ini, Gubernur Ali Mazi sudah melantik Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sultra Muhammad Yusuf sebagai Pj Bupati Buton Tengah.

Diberitakan sebelumnya, Ali Mazi batal melantik dua nama Pj bupati yang diusulkan Kemendagri.

Sebab, usulan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara terkait nama-nama penjabat bupati diabaikan Kemendagri. (adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Meriahkan HUT Sultra ke-57, Pemprov Gelar Lomba Kebersihan Kantor