Haliana Minta Camat, Lurah dan Kepala Desa Perbaiki Data Masyarakat

35
Ketgam: Bupati Wakatobi, Haliana saat berpose bersama anggota TNI perwakilan Kodim 1413 Buton bersama para penerima bantuan. Foto: Arjuno/SATULIS.COM.

SATULIS.COM, WAKATOBI – Bupati Wakatobi Haliana meminta kepada seluruh Kepala Desa, Lurah serta Camat untuk dapat memastikan dan mengawal perbaikan data-data masyarakat yang ada di wilayahnya masing-masing. Hal itu mengingat adanya bantuan-bantuan yang disalurkan harus tepat sasaran berdasarkan data yang ada.

Data yang dimaksud,

Haliana juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk ikut proaktif dalam membantu pemerintah untuk melengkapi data-data yang dimaksud. Termasuk didalamnya data bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

- Advertisement -

“Kepada Dinas Sosial juga untuk di perbaiki agar yang belum dapat dan merasa pantas agar di pantaskan. Yang sudah kaya tolong untuk bersabar semua data kita pastikan untuk kita perbaiki,” ujar Haliana saat Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT) minyak goreng oleh TNI tahun 2022, Senin (23/05/2022).

Politisi PDIP tersebut menyampaikan dalam penyaluran bantuan oleh TNI, hanya tiga kabupaten yang menerima. Yakni, Kabupaten Wakatobi, Buton dan Buton Tengah (Buteng). Bantuan tersebut disalurkan melalui Kodim 1413 Buton. Dengan rincian, Buton 3000 KK, Buteng 3000 KK dan Wakatobi 700 KK.

“Terimakasih sebanyak kepada Presiden, TNI, melalui Kodam dan Kodim yang pada akhirnya bantuan ini tiba di tangan kita masyarakat,” ujar.

Lebih jauh, Haliana menjelaskan bahwa bantuan dari Mabes TNI telah dua kali diterima oleh masyarakat wakatobi. Bantuan pertama diterima sebelum Lebaran Idul Fitri sebesar Rp600 ribu. Dan bantuan kedua berupa minyak goreng sebesar Rp300 ribu.

Penulis: Arjuno
Editor: Hariman

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Silaturahim Bersama Wartawan Baubau, Dandim Buton: Mari Bergandengan Tangan