Ali Mazi Bertolak ke Jakarta, Pelantikan PJ Bupati Mubar dan Busel Batal Lagi

2698
Berkunjung ke Sultra, Presiden Jokowi disambut langsung Gubernur Sultra, Ali Mazi, Kamis.(22/10/2020) (Foto: Dok Satulis)

SATULIS.COM, BAUBAU Pelantikan Sekda Buton Selatan (Busel) La Ode Budiman sebagai Pejabat Bupati Busel dan Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri, Bahri sebagai Pejabat Bupati Muna Barat (Mubar) pada hari ini, Selasa (24/05/2022), oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi dipastikan kembali batal.

Padahal, sebelumnya Staf Khusus Mendagri Bidang Politik dan Media, Kastorius Sinaga mengatakan bahwa Ali Mazi dan Mendagri, Tito Karnavian sudah saling berkoordinasi, dan Ali Mazi telah siap untuk melantik dua PJ Bupati tersebut.

Namun, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sultra, Ridwan Badallah mengatakan sampai saat ini belum ada informasi bahwa Ali Mazi telah menyetujui Bahri sebagai PJ Bupati Muna Barat dan La Ode Budiman sebagai PJ Bupati Buton Selatan, sehingga jadwal pelantikan belum bisa dipastikan waktunya.

- Advertisement -

“Belum ada (pelantikan hari ini, red). Yang pasti belum ada informasi terkait hal itu (Ali Mazi setujui PJ Busel dan Mubar, red),” tegas Ridwan saat dikonfirmasi awak SATULIS.COM, Selasa (24/05/2022).

Ridwan juga mengaku jika hari ini Gubernur Ali Mazi dijadwalkan akan bertolak ke Jakarta usai menghadiri sidang paripurna di DPRD Provinsi. Ali Mazi diagendakan menghadiri kegiatan bersama Presiden Joko Widodo.

Ia juga belum bisa memastikan apakah sudah ada komunikasi yang terjalin antara Gubernur dan Mendagri seperti yang dikatakan oleh Kastorius Sinaga.

“Kami belum tahu apa ada telponan, yang pasti Gubernur saat ini ke Jakarta dalam rangka kegiatan bersama Presiden. Semoga bisa diagendakan beliau ketemu Mendagri,” tutupnya. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Ratusan Nelayan Ikut Membantu Pencarian Korban Nelayan Jatuh Ke Laut