Tahun 2022, Baubau Keciprat 8 Proyek Besar dari Pemprov Sultra

126
Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse

SATULIS.COM, BAUBAU Di tahun 2022, Kota Baubau keciprat 8 proyek besar yang berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulawesi Tenggara (Sultra). Kepastian masuknya 8 proyek besar tersebut diungkapkan Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, saat melakukan cek lokasi dan launching air bersih PDAM Kota Baubau di Kelurahan Sukanayo Kecamatan Kokalukuna Kamis (26/5/2022).

Delapan proyek besar dari Pemprov Sultra melalui Gubernur Sultra H Ali Mazi, SH kata Monianse, merupakan program pembangunan bidang cipta karya Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang, masing-masing Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) yang sekarang ini sudah ditinjau dan mulai dibersihkan jalannya.

Kedua, pembangunan Kolam Renang. Ketiga, Pembangunan Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) di Palabusa. Keempat, Pembangunan Tribun Dayung Kota Baubau di Lakologou. Kelima, Pembangunan Tugu Pahlawan Nasional Sultan Himayatuddin Moh Saidi atau Oputa Yi Koo di Kotamara. Keenam, Penataan dan Pembangunan Balai Pertemuan Adat Ngkaring-Ngkaring untuk masyarakat Kota Baubau yang beragama Hindu. Ketujuh, Penataan Kawasan Malige serta kedelapan Rehabilitasi Struktur Kolom Jembatan Lowu-Lowu bagian Kota Baubau.

- Advertisement -

Kedelapan proyek Pemprov Sultra yang dilaksanakan di Kota Baubau tersebut kata Monianse, adalah merupakan komitmen besar Gubernur Sultra H Ali Mazi, SH untuk memberikan pelayanan yang aman dan nyaman buat warga Sultra yang ada di Kota Baubau.

Dikatakan, bagi Pemkot Baubau, 8  proyek yang nantinya akan dikerjakan di Kota Baubau ini tentunya akan membantu dan sangat bermanfaat bagi Pemkot Baubau terutama dalam hal menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra, dimana Kota Baubau juga ditunjuk sebagai salah tuan rumah Porprov.

Demikian juga dengan masyarakat seperti rehabilitasi struktur kolam jembatan Lowu-Lowu yang menghubungkan dengan Pulau Makassar. Pihaknya sudah melaporkan kepada Gubernur Sultra H Ali Mazi, SH terkait kondisi jembatan sudah mulai  keropos dan dimanfaatkan melebihi rencana awal.

Baca Juga :  Baubau Bersiap Jadi Tuan Rumah HUT Sultra dan Napak Tilas Oputa Yi Koo

Padahal, rencana awal hanya untuk pejalan kaki dan motor namun kenyataannya sudah dimanfaatkan oleh kendaraan roda empat sehingga kelihatannya akan memperpendek umur bangunannya.

“Dan Alhamdulillah bapak Gubernur Sultra H Ali Mazi, SH sudah merespon. Itu ada surat resminya pak Gubernur ditandatangani oleh kepala dinas cipta karya. Jadi ada 8 yang bapak gubernur berikan kepada Kota Baubau ini menunjuk program pembangunan bidang cipta karya dinas cipta karya bina konstruksi dan tata ruang provinsi Sultra tahun anggaran 2022,” ujarnya.(Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry