Cari Informasi Lowongan Kerja, Kunjungi Stand Nakertras Sultra di Pameran Hallo Sultra

89
Stand Disnakertras Sultra pada pameran Hallo Sultra di Kotamara, Kota Baubau

SATULIS.COM, BAUBAU Pameran Halo Sultra dalam rangka peringatan HUT Sulawesi tenggara ke 58 yang di pusatkan di Pelataran Kotamara Kota Baubau setiap malamnya di banjiri pengunjung. Sejumlah stand menampilkan informasi dan capaian pembangunan mendukung program Gubernur Sultra, Ali Mazi, SH.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertras) Sultra dalam pameran Halo Sultra tahun ini, setia menyajikan informasi untuk masyarakat yang datang. Mulai dari informasi ketenaga kerjaan, informasi ketransmigrasian, informasi BPJS Ketenaga kerjaan.

Kepala Disnakertras Sultra, LM Ali Haswandy, SE MSi kepada wartawan saat ditemui di stand mengatakan, kehadiran stand Nakertras di pameran Halo Sultra ini untuk memberikan informasi secara menyeluruh kepada masyarakat yang berminat untuk mendapatkan informasi ketenagakerjaan.

- Advertisement -
Kadis Nakertrans Sultra, LM Ali Haswandy SE MSi foto bersama pengunjung stand

“Jadi ada beberapa perusahaan yang memberikan amanah kepada kami, untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang lowongan dan jabatan yang diterima di perusahaanya. Totalnya ada 11 perusahaan yang siap menerima karyawan,” kata Haswandy.

Kemudian terkait dengan pelatihan kerja kata Haswandy, mulai dari BLK dari Dinas langsung, termasuk ada program pemagangan. Mulai dari pembiayaan dari APBN dan APBD Provinsi ini yang akan disampaikan.

“Jika ada yang berminat maka akan kita sampaikan informasi secara menyeluruh tentang syarat yang harus dipenuhi. Termasuk pemagangan di sejumlah perusahaan kita akan fasilitasi dengan mengganti uang transpor setiap bulannya selama lima bulan magang,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya berharap melalui kegiatan ini masyarakat bisa mendapatkan informasi secara menyeluruh terkait ketenaga kerjaan. (***)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Tunaikan Janji, Haliana-Ilmiati Genjot Prodak UMKM Wakatobi ke Pasar Ekspor