Reses di Baubau, Fajar Ishak Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif

196
Anggota DPR Sultra, Fajar Ishak Daeng Jaya, SE MH saat reses di Kelurahan Tomba Kota Baubau, Selasa (31/05/2022)

SATULIS.COM, BAUBAU Anggota DPRD Sulawesi Tenggara, Fajar Ishak Daeng Jaya, SE, MH menggelar reses di Kota Baubau, Selasa (31/05/2022). Kehadirannya di Kota Baubau untuk menjaring aspirasi dari masyarakat dalam rangka mendukung pembangunan.

Sebagai wilayah daerah pemilihannya, Fajar ingin mengenal lebih dekat konstituennya. Reses yang dilpusatkan di Kantor Kelurahan Tomba ini dihadiri Lurah Tomba, Lurah Wale dan Lurah Bataraguru serta seluruh ketua RT/RW di tiga kelurahan tersebut.

Pada kesempatan tersebut legislator Hanura tersebut menyampaikan terimakasih kepada seluruh ketua RT/RW karena berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut.

- Advertisement -
Berpusat di Kelurahan Tomba, reses yang digelar anggota DPRD Sultra, Fajar Ishak dihadiri RT/RW dari tiga Kelurahan, masing-masing Kelurahan Tomba, Kelurahan Bataraguru dan Kelurahan Wale.

Selain itu, pihaknya juga menawarkan kepada ketua RT/RW untuk memberdayakan dengan pengadaan mesin jahit.

“Semoga dalam kegiatan ini ada manfaat kepada seluruh masyarakat yang hadir,” kata Fajar.

Dihadapan peserta reses yang di dominasi RT/RW, Fajar menawarkan program ekonomi kreatif. Seperti yang dilakukan dengan pembagian benang kepada masyarakat.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada seluruh peserta untuk membentuk kelompok sehingga bantuan berupa mesin jahit dapat direalisasikan.

“Program ini bukan pertama dilakukan karena tahun 2022 program pengadaan mesin jahit sudah direalisasikan di tiga kecamatan di Kota Baubau,” jelasnya.

Ketgam : Nampak para ketua RT/RW dari tiga kelurahan, masing-masing Kelurahan Tomba, Kelurahan Wale dan Kelurahan Bataraguru, antusias mengikuti reses yang digelar anggota DPRD Sultra, Fajar Ishak, Selasa (31/05/2022)

Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh RT/RW berkomitmen bersama untuk membangun daerah.

Sementara itu, Lurah Tomba, Abdul Aziz Maricar mengusulkan pengadaan mesin obras. Pasalnya, sebelumnya RT/RW sudah pernah melaksanakan kursus menjahit dan pengadaan mesin jahit.

“Jadi untuk menambah kinerja kami usulkan pengadaan obras di setiap RT/RW,” usulnya.

Hal yang sama diungkapkan Lurah Wale, Muhamad Darna. Dia mengapresiasi kehadiran Fajar Ishak dimasa resesnya hadir ditengah warga.

Apalagi, dengan program dan motifasi yang disampaikan memberikan dukungan penuh kepada warga untuk lebih berkembang.

Baca Juga :  Jelang Porprov PBESI Baubau Gelar Kompetisi Rekreut Atlet

Selain itu, pada kesempatan tersebut warga juga mengusulkan sejumlah program dan keluhan yang ada. (***)

Komentar