Pemkab Buton Raih WTP Ke-9 Secara Beruntun

120
Plh Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Sultra, Patricie Lumumba Sihombing bersama Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi di Aula BPK Sultra di Kendari, Selasa, 31 Mei 2021.

SATULIS.COM, BUTON Pemerintah Kabupaten Buton menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara, dengan Opini Pemeriksaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

LHP atas LKPD 2021 diserahkan secara langsung Plh Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Sultra, Patricie Lumumba Sihombing kepada Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi di Aula BPK Sultra di Kendari, Selasa, 31 Mei 2021. Terhitung Pemkab Buton telah menerima WTP  9 kali berturut-turut.

“Saya atas nama para Bupati dan secara pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Propinsi Sulawesi Tenggara beserta Jajarannya yang telah melaksanakan Audit dengan lancar dan berjalan baik sesuai harapan kita semua,” kata Bupati Buton ketika menyampaikan sambutan mewakili 4 kabupaten yang penyerahan hari itu yakni Kabupaten Buton, Kolaka Utara, Konawe Utara dan Bombana.

- Advertisement -

Tentu apapun hasilnya kata Bupati Buton, itulah yang terbaik. Kami akan menerima serta melakukan tindak lanjut sesuai ketentuan yang berlaku dengan tetap memohon bimbingan dan arahan dari BPK-RI Perwakilan Propinsi Sulawesi Tenggara.

“Kami juga menghaturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya bila dalam proses audit, mulai entry meeting, exit meeting sampai dengan penyerahan hasil audit ini masih terdapat tanggapan yang kurang dan menjadikan tidak berkenan,” kata La Bakry.

Ketua Partai Golkar Buton ini juga mengharapkan agar hasil pemeriksaan yang telah disampaikan oleh BPK ini dapat memberikan dorongan dan motivasi para OPD untuk terus memperbaiki dan menyajikan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD sesuai peraturan perundang-undangan.

“Saya mengajak kita semua untuk selalu berupaya meningkatkan kinerja pemerintah daerah khususnya dalam melakukan penyempurnaan penyajian laporan keuangan secara tepat waktu, akuntabel dan semoga pengabdian dan kerja keras kita pada bangsa dan negara ini bernilai ibadah kepada Allah SWT,” pungkas Bupati Buton.

Baca Juga :  Bupati La Bakry Himbau Semua Pihak Sukseskan SP 2020

Turut mendampingfi Bupati Buton pada kesmepatan itu, Sekda Buton, Ir. La Ode Zilfar Djafar, MSi, Anggota DPRD Buton, Sumarlin, Kepala Inspektorat Kabupaten Buton, Drs. Gandid B Sioni, Kepala BPKAD, Sunardin Dani, SE dan beberapa Kepala OPD Lingkup Pemkab Buton. (Adm)

Komentar