GTRA Summit 2022, Haliana Minta Pengelola Hotel Sampai Tukang Ojek agar Profesional

88
Ketgam: Bupati Wakatobi, Haliana saat di temui oleh awak media, didampingi Kadis Pariwisata Wakatobi (kanan) Nadar, dan Kadis PU Wakatobi ( Kiri), Komaruddin. Foto: Arjuno/ SATULIS.COM

SATULIS.COM, WAKATOBI – Pelaksanaan Gugus tugas Reformasi Agraria (GTRA) Summit 2022 tinggal menghitung hari. Kabupaten Wakatobi yang ditunjuk sebagai tuan rumah sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Hotel, restoran, rental mobil hingga tukang ojek ikut dilibatkan untuk menyambut kedatangan tamu undangan. Mereka diimbau untuk tetap bekerja profesional.

Hal tersebut disampaikan Bupati Wakatobi, Haliana beberapa waktu lalu. Pasalnya, Presiden Joko Widodo sendiri yang langsung hadir membuka acara yang digelar selama dua hari itu 8-10 Juni 2022. Sehingga, selama pelaksanaan kegiatan sampai selesai tidak menyisakan masalah atau kesan yang kurang mengenakkan bagi para tamu undangan.

“Agar lebih profesional terutama kepada masyarakat. Ini momentum bahwa kita di Wakatobi ini sangat wellcome kepada siapapun yang datang ke Wakatobi,” ujarnya saat di temui, Kamis (2/6/2022).

- Advertisement -

Mengingat banyaknya peserta yang akan hadir, maka sudah dipastikan pada saat H-1 dan H+1 atau 7 dan 11 Juni 2022, seluruh hotel, resort, home stay sudah terbooking penuh. Untuk mengakali agar tamu undangan mendapat tempat beristirahat, panitia saat ini tengah menginventarisir rumah-rumah penduduk yan representatif untuk dijadikan tempat menginap.

“Berdasarkan hasil rapat dengan Kepala Seksi Akomodasi, sudah ada rumah-rumah yang di sewa untuk tempat tinggal mereka di Wakatobi. Harapannya kita kepada masyarakat, yang memiliki rumah yang bisa di sewakan dapat berhubungan dengan Sekretariat Daerah dan Kepala Seksi Akomodasi yang kebetulan diketuai oleh Kadis Perumahan, Aswiadin untuk mendapatkan informasi lebih lanjut,” ungkapnya.

Selain tempat menginap, rental mobil hingga tukang ojek pun akan terpakai. Penggunaan kendaraan bermotor hanya digunakan untuk mobilisasi jarak dekat, dikarenakan di Wakatobi masih kekurangan kendaraan roda empat. Hal ini juga sudah dikoordinasikan bersama pemerintah provinsi agar dapat di supaya kendaraan roda empat.

Baca Juga :  Di Wakatobi, Presiden Jokowi Kendarai Motor Listrik Menuju Kampung Mola

Haliana juga mengimbau kepada seluruh pengelola restoran agar dapat menyiapkan menu-menu andalan dan tetap menjaga agar bahan-bahan makanan yang disiapkan juga higenis. Begitu juga dengan penetapan protokol kesehatan tetap dijalankan semua pihak, baik restoran maupun tempat penginapan.

Sekedar diketahui, selain dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri. Sampai berita ini dirilis, sedikitnya sudah ada 8 gubernur dan 46 bupati yang telah menyatakan kesiapannya untuk hadir di Wakatobi.

Penulis : Arjuno
Editor : Hariman

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry