Muna WTP Enam Kali Beruntun

6
Ketgam : Pose bersama Bupati Muna, Rusman Emba usai menerima penghargaan opini WTO ke enam kali secara beruntun

SATULIS.COM, MUNA Pemerintah Daerah Kabupaten Muna kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk keenam kalinya secara berturutan.

WTP kali atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021.

Penghargaan tersebut diserahkan di Kendari dan diterima langsung Bupati Muna, Rusman Emba, Kamis, 02/06/2022.

- Advertisement -

“Alhamdulillah hasil evaluasi BPK kami mendapatkan WTP. Tentu kami mungucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder terkhusus kepada BPK yang telah melakukan bimbingan untuk melakukan perbaikan-perbaikan,” ujar Rusman.

Atas raihan predikat tersebut, Rusman juga memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajarannya yang telah bekerja maksimal sehingga Kabupaten Muna mempertahankan WTP.

“Kami juga mengungkapkan terima kasih kepada pak Sekda, tim di Keuangan dan seluruh kepala OPD tentu ini bukan kerja keras yang biasa sehingga bisa mempertahankan WTP sampai enam kali,” ucapnya.

Meskipun demikian Rusman memahami masih banyak kelemahan dan kekurangan dalam laporan keuangan daerah, namun kelemahan tersebut dianggapnya sebagai bahan perbaikan pada tahun mendatang.

“Memang kami memahami juga banyak terjadi kelemahan-kelemahan kita tetapi itu untuk memperbaiki diri, sehingga di tahun-tahun mendatang kita berharap akan semakin baik dalam membuat laporan. Ini juga akan menjadi semangat kita untuk kita mempertahankan untuk menjadi lebih baik di masa yang akan datang,” sebutnya.

Olehnya itu dirinya berharap kepada seluruh jajarannya agar tidak berpuas diri, tetapi bagaimana para kepala OPD lebih proaktif dalam mendapatkan bimbingan dari BPK sehingga apa yang menjadi standar akuntansi dapat dibenahi sesuai arahan BPK.

“Berkaca dalam enam tahun terakhir ini, maka kami berharap kepada kepala OPD untuk terus proaktif, jangan merasa puas dengan kondisi hari ini. Kemudian kami juga akan meminta bimbingan kepada BPK untuk memberikan informasi-informasi sehingga apa yang menjadi standar akuntansi terus kita benahi sesuai arahan BPK,” pungkasnya. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Raih WTP Ke 4, Samahuddin: Saya Optimis Akan Dapat 5 Kali