Dinas Kominfo Sultra Gelar Rakor PPID

6
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Asrun Lio (tengah) menghadiri sekaligus membuka rakor yang digelar di Hotel Kubah 9 Kendari

SATULIS.COM, KENDARI – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, Jumat (3 Juni 2022).

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Asrun Lio menghadiri sekaligus membuka rakor yang digelar di Hotel Kubah 9 Kendari itu, didampingi Kepala Dinas Kominfo Sultra Ridwan Badallah.

Peserta rakor terdiri dari PPID Pelaksana lingkup pemprov, unsur Komisi Informasi, dan pegawai lingkup Dinas Kominfo sebanyak 100 orang.

- Advertisement -

Dalam sambutannya, Pj Sekda menyampaikan bahwa keterbukaan informasi publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggara negara dan badan publik lainya.

“Saya harap PPID mampu mempublikasi setiap informasi atau agenda perangkat daerah, melalui website badan publik maupun media sosial yang ada pada masing-masing perangkat daerah,” kata Pj Sekda.

Dikatakan, PPID memiliki tanggung jawab dalam bidang penyampaian, pendokumentasian, penyediaan, dan pelayanan informasi di badan publik, serta mengawal dan melaksanakan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Dalam rakor tersebut melahirkan sejumlah rekomendasi untuk diusulkan menjadi program dan kegiatan dalam rangka menguatkan keterbukaan infirmasi publik, antara lain pelaksanaan rapat koordinasi secara berkala, pemberian insentif bagi staf PPID, dan penguatan website OPD. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Tahapan Pilkada Serentak Dilanjutkan, Ini Permintaan Kemendagri ke Kominfo