Monianse Buka Kejuaraan Olahraga Multi Even dan Sigle Event

89
Ketgam : Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat membuka. kejuaraan Multi Even dan Sigle Event, Sabtu (04/06/2022)

SATULIS.COM, BAUBAU – Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, membuka dengan resmi kejuaraan olahraga Multi Event dan Sigle Event, mempertandingkan Kejuaraan Panjat Tebing Se-Kepulauan Buton (Kepton), Kejuaraan Panahan Se Sulawesi Tenggara (Sultra), dan Turnamen Tenis Meja di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Baubau, Sabtu (4/6/2022).

Dikatakan Monianse, cabang olahraga Panjat Tebing dan Panahan belum terlalu populer di Kota Baubau, sehingga pihaknya sangat antusias ketika panitia dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga ingin melaksanakan kegiatan ini.

“Dengan Event ini, diharapkan akan ter sosialisasikan dengan baik dua cabang olahraga ini,” ujar La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya.

- Advertisement -

Orang nomor satu di Kota Baubau ini mengatakan, meski dua cabang olahraga tersebut belum populer di Kota Baubau, namun pihaknya melihat adanya minat dan bakat dari generasi muda Kota Baubau.

Ketgam : Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse membawakan sambutan dalam acara kejuaraan olahraga Multi Event dan Sigle Event, Sabtu (04/06/2022) di pelataran kantor walikota Baubau, Palagimata

Untuk merealisasikan minat dan bakat tersebut, maka pihaknya akan segera membangun fasilitas olahraga khusus untuk Panjat Tebing di Kotamara. 

Khusus untuk Panjat Tebing, di tahun ini Pemkot Baubau akan membangun papan panjat tebing di Kotamara, yang Insya Allah juga akan digunakan pada Porprov bulan November yang akan datang.

“Dengan aktivitas latihan yang akan dilaksanakan oleh para pemain kita, itu sekaligus menjadi ajang sosialisasi kepada para pemuda dan pelajar tentang adanya cabang olahraga ini,” tuturnya.

La Ode Ahmad Monianse menambahkan, untuk cabang olahraga Panahan, Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH telah memberikan beberapa sarana olahraga yang akan dibangun Tahun 2022 ini.

Di mana, dalam sarana olahraga tersebut salah satu di antaranya ialah sarana untuk olahraga Panahan, dengan harapan agar cabang olahraga tersebut akan menjadi kebanggaan daerah.

Baca Juga :  Menang Drama Adu Penalti, Polres Butur Juara Turnamen HUT Butur

Ketua DPKW Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) Sultra menambahkan, dengan adanya sarana olahraga tersebut, minat, bakat, dan prestasi di cabang olahraga Panjat Tebing dan Panahan akan semakin meningkat.

“Kita berharap, agar cabang olahraga Panjat Tebing dan Panahan dapat meraih prestasi di ajang Nasional bahkan Internasional, sehingga akan menjadi kebanggaan bagi Kota Baubau khususnya dan Sulawesi Tenggara pada umumnya,” pungkasnya. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry