Presiden Jokowi Nginap di Wakatobi? Haliana: Kita Sudah Siapkan Hotel

355
Ketgam: Bupati Wakatobi H Haliana SE saat di temui oleh awak media, didampingi kadis pariwisata kabupaten Wakatobi (kanan) Nadar, dan kadis PU kabupaten Wakatobi,( Kiri) Komaruddin. Foto: Arjuno/ SATULIS.COM

SATULIS.COM, WAKATOBI – Bupati Wakatobi, Haliana sudah menyiapkan segala keperluan Presiden Joko Widodo selama berkunjung di Kabupaten Wakatobi. Termasuk hotel yang akan ditinggali oleh Presiden selama berada di Wakatobi dalam rangka membuka acara Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022 yang berlangsung selama 8-10 Juni 2022.

Sementara itu, Bupati Wakatobi, Haliana yang diwawancarai sejumlah awak media sudah memastikan kehadiran Presiden Joko Widodo di Kabupaten Wakatobi. Meski demikian, pihaknya masih menunggu hasil rapat bersama dengan Sekretaris Presiden dan bagian protokoler Presiden untuk membahas tentang agenda-agenda presiden selama berada di Kabupaten Wakatobi.

“Agenda pastinya sudah ada dan titik- titiknya. Tapi, tinggal rutenya seperti apa darimana mau ke titik mana itu yang masih kita menunggu kepastian dari hasil rapat yang akan di berikan kepada kami. Baik di kepanitiaan di kementerian, provinsi dan daerah,” ujarnya Selasa (7/6/2022).

- Advertisement -

Dikatakan, berdasarkan jadwal, Presiden Jokowi akan tiba di Wakatobi pada 8 Juni 2022. Namun, hal itu dapat kembali dipastikan melalui Rakorwil. Begitupun, apakah Presiden Jokowi juga akan menginap di Wakatobi atau tidak, masih menunggu hasil keputusan rapat.

“Beliau menginap di sini atau tidaknya itu sangat tentatif. Tetapi bagi kami tetap kita menyediakan hotel, untuk di tinggali oleh bapak presiden, kesiapan kita dari rapat-rapat ini telah kita sampaikan kita telah siap,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi bakal membuka langsung acara GTRA Summit 2022 yang bertempat di Kabupaten Wakatobi. Personil TNI/Polri sebanyak 2.771 sudah diterjunkan untuk menjamin keamanan Presiden Jokowi selama berada di Kabupaten Wakatobi. Selain Presiden, sejumlah menteri, gubernur hingga bupati/walikota juga hadir di Wakatobi.

Penulis: Arjuno
Editor: Hariman

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Gema Ribuan Masa Teriakan Ganti Bupati pada Deklarasi HATI