Pemkot Baubau Apresiasi Kementerian Koperasi dan UKM Inisiasi Terbentuknya BLUD

4
Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat membuka inisiasi pembentukan BLUD dana bergulir bagi Kota Baubau yang diselenggarakan oleh Asisten Deputi Pembiayaan Usaha Mikro Deputi Bidang usaha Mikro di Bandung Jawa Barat, Rabu (15/6/2022).

SATULIS.COM, BAUBAU Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau memberikan apresiasi kepada Kementerian Koperasi dan UKM dalam hal menginisiasi terbentuknya Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Kota Baubau. Dengan terbentuknya BLUD, dapat mendukung visi Kota Baubau yang maju, sejahtera dan berbudaya.

Demikian dikatakan Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat membuka inisiasi pembentukan BLUD dana bergulir bagi Kota Baubau yang diselenggarakan oleh Asisten Deputi Pembiayaan Usaha Mikro Deputi Bidang usaha Mikro di Bandung Jawa Barat, Rabu (15/6/2022).

Menurut La Ode Ahmad Monianse, masyarakat yang sejahtera dapat tercapai apabia peningkatan perekonomian sudah maju dan berkembang. Selain itu, dengan perkuatan modal usaha guna pengembangan koperasi usaha mikro kecil menengah dan usaha lainnya dalam upaya penanggulangan kemiskinan, pengangguran dan pengembangan ekonomi daerah maupun nasional.

- Advertisement -

Selain itu, dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan penyelenggraaan tugas-tugas pemerintahan dalam memamukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

”Kami hadir dengan kekuatan penuh yakni beberapa OPD terkait diantaranya Inspektorat, BPKAD, Hukum, Pemerintahan dan Ekonomi, Koperasi dan UKM, Bappeda dan yang lainnya untuk membuktikan keseriusan kami menyambut baik pembentukan BLUD. Untuk itu, kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Kementerian Koperasi dan UKM yang telah mengadakan acara inisiasi ini,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, pembangunan Kota Baubau telah dijabarkan dalam 4 pilar yakni peningkatan sumber daya manusia, pengembangan infrastruktur saran dan prasarana, pembangunan ekonomi kerakyatan berbasis kearifan lokal, pengembangan budaya lokal.

Keempat pilar ini telah dibagi dan disebar pada seluruh OPD lingkup Pemkot Baubau dan masing-masing OPD menjabarkannya melalui program dan kegiatan yang terencana dan terimplementasi dengan indikator yang terukur dan tentunya dapat dinikmati langsung oleh masyarakat.

Baca Juga :  Pemkot Baubau Siap Ramaikan Rakernas XIV APEKSI Semarang

Salah satu upaya menjaga stabilitas perekonomian di Kota Baubau ungkap La Ode Ahmad Monianse adalah pengembangan dan peningkatan koperasi dan UMKM.

“Dapat dibayangkan jika koperasi dan UMKM di Kota Baubau dapat berdaya saing tinggi dan berkembang dengan maksimal maka dapat dipastkan dampaknya akan dapat dirasakan oleh kita semua karena koperasi dan UMKM merupakan penyedia lapangan kerja terbesar di Indonesia,” ungkapnya. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry