Sosialisasi Pendidikan Ramah Anak, PT PLN Gandeng Sekolah Alam Nurul Azkia

70
Ketgam : Anak didik Sekolah Alam Nurul Azkia asik bermain dengan kondisi alam yang masih segar

SATULIS.COM, BAUBAU – PT PLN (Persero) unit induk pembangunan Sulawesi, mengandeng Sekolah Alam Nurul Azkia (SANA) dan Lendo Novo Research Centre (LRC) untuk kegiatan pelatihan sampah ramah lingkungan dan sosialisasi pendidikan ramah anak.

Kegiatan ini di gelar di Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) baru-baru ini.

- Advertisement -

Kepala Sekolah Alam Nurul Azkia (SANA), Haslina, S.Si mengaku antusias dengan program sosialisasi dan pelatihan masyarakat terkait ramah lingkungan (pengelolaan sampah), pendidikan ramah anak serta penyediaan sarana belajar alam.

Apalagi, kegiatan ini diinisiasi oleh PT PLN yang peduli dengan kegiatan yang ramah lingkungan.

“Ini menjadi momentum yang baik dalam memberikan sumbangsih kepada masyarakat secara umum dan juga para guru dalam mengedukasi persoalan sampah dan pendidikan ramah anak,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini kata, Haslina merupakan bagian dari program PT PLN (Persero) berupa Bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi.

“Dengan Bantuan Program TJSL PT PLN ini memberikan dukungan yang besar kepada Sekolah Alam Nurul Azkia (SANA) dan Lendo Novo Research Centre (LRC) dalam memberikan sumbangsih kepada masyarakat secara umum dan juga para guru dalam mengedukasi persoalan sampah dan pendidikan ramah anak,” jelasnya.

Sementara itu, Manager Proyek PLTU Kendari, Rijalul Fikri mengapresiasi kegiatan sosialisasi pendidikan ramah anak dan pengelolaan sampah serta penyediaan sarana belajar alam.

“Harapan kita kegiatan ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat dan lebih mengenal lingkungannya khususnya penanganan sampah yang ramah lingkungan,” singkatnya.

Sebelumnya, dalam Bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi, yang diberikan kepada Sekolah Alam Nurul Azkia Baubau. Bantuan tersebut berupa sarana bermain ramah anak. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Baca Juga :  Dinas Perpustakaan Baubau Salurkan 2.000 Buku PO5