57 Calon Jemaah Haji Kota Baubau Diminta Doakan Keselamatan Negeri

15
Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse membawakan sambutan saat menghadiri dan melepas dengan resmi 57 orang calon Jemaah Haji Kota Baubau, Senin (20/06/2022)

SATULIS.COM, BAUBAU – Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse meminta, agar para calon Jemaah Haji Kota Baubau turut mendoakan keselamatan negeri ketika menjalankan Ibadah Haji di Tanah Suci Mekkah Al Mukarramah.

Selain itu, para calon Jemaah Haji juga diminta untuk tetap menjaga kesehatan dan persatuan.
Hal tersebut di sampaikan La Ode Ahmad Monianse melalui sambutannya, saat menghadiri dan melepas dengan resmi 57 orang calon Jemaah Haji Kota Baubau. Di mana, acara pelepasan calon Jemaah Haji tersebut diselenggarakan di aula Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, Senin (20/6/2022).

“Kami berharap kepada para Jamaah Haji sebagai tamu Allah Subhanahu Wa Taala di tanah suci Mekkah Al Mukarramah, mari doakan keselamatan buat negeri kita ini. Negeri atau daerah kita ini, lagi berupaya keras untuk bangkit menyejajarkan dirinya dengan daerah-daerah lain,” ujar La Ode Ahmad Monianse.

- Advertisement -

Menurutnya, keselamatan sebuah negeri dan terwujudnya upaya untuk menyejajarkan diri dengan daerah lain, perlu ditopang dengan Doa-doa. Baik doa para Ulama dan para Aulia, maupun Doa dari seluruh warganya, khususnya 57 warga Kota Baubau yang akan menjalankan Ibadah Haji di tanah yang diberkati oleh Allah Subhanahu Wa Taala.

“Doakanlah yang terbaik buat negeri kita ini, agar negeri kita ini selalu terhindar dari segala mara bahaya, serta dimudahkan segala urusan dalam upaya menyejahterakan warganya. Sehingga cita-cita kita bersama, untuk menjadikan Kota ini sebagai daerah yang Baldatun Toayyibatun Wa Warabbul Ghafur bisa kita wujudkan,” tuturnya.

La Ode Ahmad Monianse juga mengingatkan, agar para calon Jemaah Haji dapat menjaga kesehatan dan imun tubuh dengan pasokan nutrisi yang memadai, serta menyediakan masker dan Hand Sanitizer untuk pencegahan penularan penyakit. Baik dalam proses perjalanan menuju Arab Saudi, menjalankan Ibadah Haji, maupun dalam perjalanan pulang menuju Tanah Air.

Baca Juga :  Selain PTUN, Proses Lelang Proyek Jalan Lingkar Baubau Juga Dilapor ke KPPU

“Tentunya sebagai duta bangsa dan daerah kita harus tetap menjaga persatuan di sana, sebagaimana pesan dari Bapak Gubernur. Karena solidaritas akan teruji di sana, jangankan soliditas dalam kelompok, solidaritas antara suami istri saja kadang-kadang teruji. Olehnya itu maka, kukuhkan saja niatnya bahwa di sana semata-mata hanya untuk beribadah kepada Allah Subhanahu Wa Taala,” himbaunya.

Kepada para pengurus, orang nomor satu di Kota Baubau ini juga mengingatkan, agar memberikan pelayanan maksimal kepada para Jemaah haji menjadi prioritas dibandingkan dengan menjalankan Ibadah Haji. Pasalnya, sebagai orang yang dibiayai oleh negara, mengurus para Jemaah Haji adalah merupakan amanah yang wajib untuk diprioritaskan.

“Kepada para pengurus yang akan mengantar dan mengurus para Jamaah di Makkah, saya berharap agar lebih memprioritaskan pelayanan kepada para Jemaah. Karena kita hadir di sana tujuan utamanya adalah membawa amanah, untuk memberikan pelayanan kepada para Jemaah. Sedangkan Ibadah Haji adalah yang ke dua, yang seharusnya dilaksanakan di sela-sela tugas, bukan sebaliknya,” tutup La Ode Ahmad Monianse. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1