Ini Alasan MIN Baubau Banjir Pendaftar

157
Ketgam: Kepala Sekolah MIN Baubau, Yuliana DH. Foto: Firman/SATULIS.COM.

BAUBAU, SATULIS.COM – Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Baubau, Yuliana DH tidak begitu terkejut dengan banyaknya minat orang tua calon murid yang ingin mendaftarkan anaknya di MIN Baubau.

Kata Yuliana, masyarakat berbondong-bondong ingin mendaftarkan anaknya masuk SD MIN, karena rata-rata jebolan MIN Baubau sangat menonjol. Banyak terlibat dalam lomba-lomba, baik tingkat kota/kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional.

Hal tersebut, lanjut Yuliana berdasarkan pengakuan orang tua calon murid yang datang ke MIN untuk mendaftarkan ana-anak mereka. Setelah, berkeliling ke sejumlah sekolah-sekolah. Rata-rata, jebolan MIN unggul dalam bidang keagamaan dan mampu bersaing bidang ilmu lain.

- Advertisement -

“Kami coba memastikan apakah murid madrasah berpotensi atau tidak, maka saya meminta kepada Wakil Kesiswaan dan Bagian Humas untuk mengecek di lapangan,” kata Yuliana kepada awak SATULIS.COM saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu (22/06/2022).

Yuliana menambahkan, semenjak ia menduduki jabatan kepala sekolah MIN Baubau, Ia tidak serta merta langsung melepas murid-muridnya yang telah menyelesaikan pendidikannya di MIN Baubau. Pihaknya, masih terus melakukan pemantauan terkait perkembangan mantan murid-muridnya itu.

Ia juga berharap, dengan terus membludaknya peserta didik setiap tahunnya, khususnya Pemerintah Kota Baubau dapat membantu MIN Baubau untuk memfasilitasi penambahan sarana dan prasarana. Sehingga, masyarakat yang menginginkan anaknya masuk MIN Baubau dapat terwujud.

“Saya punya misi, ada anak yang pintar mengaji, anak yang rajin sholat, dan iman dan taqwa (imtaq) bagus. Begitu juga dengan pendidikan lainnya,” pungkasnya.

Penulis : Firman
Editor : Hariman

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Baca Juga :  Damai Kasus Guyon Bom Mantan Bupati Busel, Penumpang Wings Air Keberatan