PC GP Ansor se-KEPTON Kolaborasi Buka DTD dan PKD di Baubau

158
Ketgam : Ketua Ansor Kota Baubau, Mursalam berfoto bersama dengan anggota Banser, Minggu (266/2022). Foto : Firman/SATULIS.COM

SATULIS.COM, BAUBAU – Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) se-Kepulauan Buton menyelenggarakan Diklat Terpadu Dasar (DTD). Kegiatan tersebut bertempat Gedung Skopma Kelurahan Wajo, Kecamatan Murhum. Pelaksanaan pengkaderan digelar selama selama 3 hari dimulai Jumat (01/07/2022).

Ketua PC Gp-Ansor Kota Buabau, Mursalam mengatakan, kegiatan DTD kali ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan di Kota Baubau. Sebelumnya, bertempat di Gedung Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI).

Tahun ini, Kegiatan DTD dan PKD memberikan kesempatan kepada para pemuda yang ada di wilayah Kepulauan Buton (Kepton) untuk mendaftarkan diri. Kegiatan ini juga digagas oleh 5 PC GP-Ansor se-Kepton dan panitia bersama.

- Advertisement -

“DTD memberikan kesempatan yang luas-luasnya bagi para pemuda dari berbagai daerah untuk menggembleng mental dan spiritualnya, menjadikan generasi kader Banser yang tangguh dalam ibadah, muamalah berbingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” beber Mursalam saat di konfirmasi via WhatsApp Kepada SATULIS.COM, Minggu (26/6/2022).

Mantan Dosen STAI menambahkan, sejauh ini sudah ada 7 orang telah mendaftarkan diri sebagai peserta DTD Banser. Sedangkan PKD sudah 17 orang yang daftarkn diri secara online melalui alamat link https://bit.ly/Form_PendafaranPesertaPKD_DTDAnsorKepton Ansor kota Baubau.

“Dengan metode kompilasi materi Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang biasa digunakan oleh Ansor untuk menerima anggota baru dan materi pendidikan latihan dasar (DIKLATSAR),” ungkap Mursalam.

“Ini Yang diterapkan Banser untuk penerimaan anggota adalah, langkah awal mencetak kader tangguh dan kuat dalam hal mental, intelektual dan spiritual sehingga visi misi dan tujuan GP Ansor dapat diaplikasikan oleh individu kader dimana pun berada,” sambungnya.

Pengkaderan DTD dan PKD di Kota Baubau akan menghadirkan petinggi dari pengurus Provinsi Sultra serta akan membawakan materi selama kegiatan berlangsung.

Baca Juga :  Musrenbang RKPD Kota Baubau Tahun 2023, Ada 2180 usulan kegiatan di SIPD

“Jadi yang hadir, Pendais Haq Ketua Wilayah, Habirun Sekretaris Wilayah,Lapolo Komandan Banser,” kata dia.

Ia juga berharap, GP Ansor merupakan organisasi kader, maka pengkaderan ini sangat penting dilaksanakan sebagai regenerasi yg akan melahirkan generasi muda memiliki komitmen kebangsaan dan cinta tanah air,(hubul Wathan minal iman).

Penulis : Firman
Editor : Hariman

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2