Unuja Probolinggo-Pemda Wakatobi Teken MoU Bidang Pendidikan

43
Ketgam : Bupati Wakatobi, Haliana dan Rektor Ujuja Probolinggo, KH Abd. Hamid Wahid saat menandatangani MoU di aula Rujab Bupati Wakatobi. Foto : Arjuno/SATULIS.COM

SATULIS.COM, WAKATOBI – Universitas Nurul Jadid (Unuja) Probolinggo, Jawa Timur menjalin kerjasama dengan Pemda Wakatobi. Hal itu ditandai dengan penandatanganan MoU beberapa waktu lalu di rumah dinas Bupati Wakatobi.

MoU tersebut berkaitan dengan kerjasama dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang merupakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Rektor Unija Probolinggo, KH Abd. Hamid Wahid mengatakan, dengan MoU tersebut, pihaknya akan menitipkan para mahasiswa untuk dapat melakukan KKN di Kabupaten Wakatobi

“Belajar untuk mengabdi di masyarakat, belajar untuk paham terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat dan sekaligus belajar untuk mengamalkan ilmu pengetahuan serta kemampuan yang telah di asa di kampus,” ujarnya.

- Advertisement -

Menurutnya, saat ini khusus mahasiswa di tuntut untuk memiliki kemampuan atau skill yang baik, sebelum terjun ke masyarakat, ke industri dan lapangan kerja. Sehingga, nantinya setelah menamatkan kuliah dapat menyesuaikan dengan baik sebagai bekal.

Bupati Wakatobi, Haliana menyatakan bahwa malam 3 Juli 2022 merupakan malam yang luar biasa bagi Kabupaten Wakatobi. Pasalnya, di malam yang sama telah menjalin kerjasama dengan 2 Universitas sekaligus.

“Kami juga berhadap dapat memberikan yang terbaik kepada bapak-bapak dan kami juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pihak Unuja yang akan membawa mahasiswa untuk KKN di kabupaten Wakatobi,” ungkapnya.

Menurutnya, Wakatobi mungkin merupakan salah satu atau satu-satunya kabupaten yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menetapkan indikator capaian di dalam RPJMD Kabupaten Wakatobi ada kesalehan sosial.

“Kami bersyukur betul atas perhatian Unuja terhadap Kabupaten Wakatobi ini juga dalam rangka mendekatkan kesalehan sosial, dan ini kita sangat sungguh-sungguh karena warga Wakatobi 100 persen muslim,” ujarnya.

Penulis : Arjuno
Editor : Hariman

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Era Baru Juventus Dimulai dengan Maurizio Sarri dan Paul Pogba