Pengusaha Dihimbau Utamakan Kesehatan dan Keselamatan Para Pekerja

44

SATULIS.COM, BAUBAU – Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menghimbau, agar para pengusaha di Kota Baubau selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan bagi para pekerjanya, melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Himbauan tersebut di sampaikan La Ode Ahmad Monianse melalui sambutannya, saat menghadiri dan membuka dengan resmi kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan Kesehatan Kerja, di Hotel Galaxi INN Baubau, Kamis (7/7/2022).

La Ode Ahmad Monianse mengatakan, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan adalah merupakan lembaga perpanjangan tangan dari pemerintah, untuk memberikan perlindungan jaminan sosial kepada pelaku usaha dan badan usaha serta pihak tenaga kerja.

- Advertisement -

“Untuk itu saya menghimbau, agar para pengusaha di Kota Baubau selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan para pekerjanya. Dibalik aktivitas dan giatnya dalam menjalankan usaha, jangan sampai kesehatan dan keselamatan kerja ini dikesampingkan, karena ini adalah hal yang utama,” tandasnya.

Ditambahkan, sebagai wujud dari kepedulian terhadap kesehatan, keselamatan, dan jaminan kerja bagai para tenaga kerja, maka setiap warga negara pelaku usaha, wajib dan berhak untuk mengikuti program perlindungan ketenagakerjaan, atas risiko sosial melalui BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Ketua Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) Sultra ini mengatakan, sosialisasi penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan dan kesehatan kerja, bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pengusaha dan tenaga kerja perusahaan, khususnya yang ada di Kota Baubau. Tentang manfaat dari program BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi para pelaku usaha dan tenaga kerja tentang program BPJS Kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan. Untuk itu saya sangat berharap, agar para pelaku usaha dan tenaga kerja benar-benar peduli akan kesehatan, keselamatan dan jaminan kerja, dengan mengikuti program BPJS Kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan,” pungkasnya. (Adm)

Komentar
1
Baca Juga :  Diduga Alami Korslet Mesin, Satu Unit Motor Hangus Di APMS Bungi