Sejuta Cinta, Qurban dari Gus Muhaimin

10
Salah satu hewan qurban dari Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Foto: Ist

JAKARTA, SATULIS.COM – Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) membagikan ribuan hewan qurban yang tersebar di sejumlah provinsi di Indonesia. Hewan qurban, baik kambing maupun sapi itu disembelih pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1443H/2022M.

Program bagi-bagi daging kurban itu diberi nama “Sejuta Cinta, Qurban dari Gus Muhaimin. Perayaan Idul Adha ini dijadikan momentum untuk meningkatkan kesahelan sosial, ketaqwaan lahir batin yang wajib dilakukan umat muslim dalam keadaan apapun.

Ribuan hewan kurban, baik sapi dan kambing itu disebar di beberapa provinsi, yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Papu, Papua Barat dan lainnya.

- Advertisement -

“Ini adalah momentum yang tepat untuk berbagi kepada sesama, sekaligus menjalankan syariat Islam dengan menyembelih hewan kurban,” kata Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, melalui pesan yang diterima redaksi SATULIS.COM, kemarin.

Salah satu hewan qurban cinta dari Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Foto: Ist

Sementara, Wasekjen DPP PKB, Risharyudi Triwibowo menambahkan, berqurban di Hari Raya Idul Adha juga mengajarkan gotong royong dan semangat untuk saling bersatu, saling membantu. Hal tersebut sesuai dengan tag line yang diusung oleh PKB yakni “Gotong Royong”.

“Pak Ketum saat ini posisinya masih melaksanakan ibadah haji di Makkah. Beliau menitipkan salam kepada seluruh pengurus partai dan masyarakat Indonesia dan mengajak untuk gotong royong dan saling berbagi,” ucap Koordinator “Sejuta Cinta Qurban dari Gus Muhaimin” ini.

Penulis : Hariman

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Hasil Survei Tinggi Jadi Alasan Golkar Dukung Pasangan RZ-Ahali