Wakili Sultra, 10 Atlet Baubau Berlaga di Kejurnas Semarang

307
Ketgam: Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau, Muhammad Tasdik. Foto: Firman/SATULIS.COM

SATULIS.COM, BAUBAU – Sebanyak sepuluh atlet asal Kota Baubau mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk berlaga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang di gelar di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau Muhammad Tasdik, mengatakan barisan atlet pelajar yang mewakili Sultra sebanyak sepuluh atlet dilepas Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse usai upacara kesadaran Nasional di pelataran Kantor Wali Kota di Palagimata.

“Besok (Selasa, 2/8/2022), berangkat dengan naik kapal laut Sinabung menuju Semarang,” beber Tasdik saat wawancara di ruang kerjanya, Senin (1/8/2022).

- Advertisement -

Mantan Kabag Hukum itu menambahkan, atlet Kota Baubau mengikuti dua kategori yakni, umur 18 tahun dan 20 tahun dari tiga kategori yang diperlombakan.

“Atlet ini lebih pada lari jarak pendek (sprint) 100-200 meter, satu jarak jauh (maraton),” ungkapnya.

Tasdik menuturkan, para atlet telah berlatih optimal dengan harapan bisa mendulang prestasi di tingkat nasional. Sebab, atlet ini sangat potensial di tingkat Sultra dan cukup andalkan.

“Sebelumnya, sejak awal sudah di fasilitasi, kita latih mereka, sudah pernah meraih juara, dan oleh karena itu, untuk Sultra merekalah yang di utus ke Semarang,” terangnya.

Diperkirakan, akan ada 1.500 atlet dari 34 provinsi akan adu kekuatan lari, bertanding pada 124 nomor yang diperlombakan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) tersebut.

Adapun atlet dari Baubau terdiri dari lima putra dan lima putri. Selama di Semarang, mereka akan didampingi official dan pelatih sehingga total yang akan berangkat sejumlah 14 orang.

Adapun ke 10 pelajar tersebut masing-masing :

  1. Niar
  2. Dea Andini
  3. Niani
  4. Astika Luati
  5. Dea Wildani
  6. Muh. Riski. A
  7. La Irfan
  8. Asran
  9. Amin Maitu Rahmat
  10. Muh.Mulana Nusuri
Baca Juga :  Tingkat Kesadaran Masyarakat Kota Baubau dalam Berkendara Masih Minim

Penulis : Firman
Editor : Hariman

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1