Wali Kota Baubau Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Abdullah Bin Abbas

65
Ketgam : Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse meletakkan bantu pertama pembangunan masjid Abdullah Bin Abbas, Selasa (2/8/2022)

SATULIS.COM, BAUBAU – Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, telah meletakkan batu pertama Pembangunan Masjid Abdullah Bin Abbas Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Hibrul Ummah, yang berlokasi di Jalan Padat Karya Kelurahan Palabusa Kecamatan Lea-Lea Kota Baubau, Selasa (2/8/2022).

La Ode Ahmad Monianse melalui sambutannya berharap, agar dengan banyaknya lembaga pendidikan Islam (Pondok Pesantren) yang berdiri di Kota Baubau, maka akan lahir generasi muda Baubau yang Qur’ani, Cerdas, dan Berakhlakul Karima, serta mampu menghadapi berbagai tantangan zaman.

“Pesantren sebagai lembaga pendidikan berbasis Agama, Insya Allah akan melahirkan Sumber Daya Manusia Kota Baubau yang Cerdas dan Berakhlak Mulia. Inilah yang akan menjadi sumber daya pembangunan Kota Baubau, menuju Kota yang Baldathun Thayyibatun Wa Rabun Ghofur,” ujarnya.

- Advertisement -

Orang nomor satu di Kota Baubau mengatakan, Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak keragaman (Heterogen), yang mana Moderasi Beragama sangat dibutuhkan. Untuk itu pihaknya berpesan, agar Pondok-pondok Pesantren terus meniupkan Roh Moderasi Beragama kepada para santrinya.

“Mari kita terus tiupkan Roh Moderasi Beragama kepada para santri kita, agar lahir generasi yang mampu menciptakan kedamaian dan keharmonisan di negeri ini. Dan Pemerintah Kota Baubau akan terus memberikan dukungan terhadap berdirinya pusat-pusat pendidikan Islam di Kota ini. Semoga dengan berdirinya pusat-pusat pendidikan Islam ini, peradaban Islam di Kota kita ini akan kembali bangkit,” pungkasnya. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Monianse Launching Pelaksanaan Vaksinasi Jenis Booster