Peserta Gerak Jalan Indah Akan di Bubarkan Jika Lakukan Ini

241
Ketgam: Peserta Gerak jalan Tingkat SD,SMP, SMA saat melaksanakan variasi barisan. Foto: Arjuno/ SATULIS.COM.

SATULIS.COM, WAKATOBI Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ( HUT) Republik Indonesia ( RI) ke 77, Pemerintah Daerah ( Pemda) Kabupaten Wakatobi mengelar lomba gerak jalan indah tingkat Sekolah Dasar (SD), hingga gerak jalan tingkat umum.

Pelaksanaan gerak jalan indah, sendiri menjadwalkan dua hari pelaksanaan yakni tanggal 14-15 Agustus 2022, dimana hari pertama untuk tingkat SD, SMP, SMA dengan total 120 pleton.

Sementara tingkat umum dilaksanakan pada hari kedua, Senin (15/8/2022), yang akan di ikuti 130 tim gerak jalan yang terdiri dari OPD, PKK, majelis taklim, karang taruna, BKMT, desa kelurahan termaksud dengan perguruan tinggi.

“Sebelumnya juga ada pawai Paud dan awalnya itu pesertanya hanya 50, ternyata tapi setelah itu Tinggal 47 yang ikut karena ada yang memundurkan diri 3,” ujar Laijo, Sekdin Dikbut Wakatobi sekaligus ketua Seksi Gerak Jalan dan Pawai.

- Advertisement -

Untuk Rute yang diambil peserta gerak jalan, ungkap Laijo, akan mengambil star dari depan kantor pos atau pos giro Wangi-wangi, menuju bundaran Mandati, Pelabuhan Panggulu Bole, setelah itu naik ke permandian air topa Mandati terus mengarah ke kecamatan wangi-wangi, tepatnya di Topa wanci belok ke sebelah barat mengarah ke kantor Koramil dan finis di kantor Pramuka Kabupaten Wakatobi.

“Semua barisan kita wajibkan ada sinopsis, itu harus ada moto daerah, atau OPD, apakah itu visi daerah, Visi PKK yang penting barisan mempunyai moto untuk masing-masing,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Laijo, menjelaskan jika menemukan adanya barisan yang kurang tertip pada pelaksanaan gerak jalan tingkat umum pihaknya tidak akan tangung – tangung mengambil langkah tegas untuk membubarkan barisan yang tidak tertib

“Jadi kita akan sortir dari star dan kalau yang tidak teratur atau mempunyai bunyi-bunyian langsung kita berhentikan. Jadi untuk keaman panitia itu sudah komunikasi dengan pihak kepolisian, Sat pol PP dan dari dinas kesehatan untuk menyediakan ambulans,” pungkasnya. (Adm)

Baca Juga :  Presiden Jokowi Kenakan Dolomani, Iriana Pakai Kombo

Penulis: Arjuno

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry